Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeknyaeinstenAvatar border
TS
adeknyaeinsten
AWESOME WEST BORNEO [MOVIE PLANNER]
AWESOME WEST BORNEO, PLANNING BUAT NGEREVIEW TANAH KELAHIRAN

Bulan Januari kemarin, saya punya rencana untuk ngebuat suatu film dokumenter, dan ngedokumeterin semua tempat wisata yang ada diseluruh penjuru "Kalimantan Barat". (Setahu Saya) mungkin belum pernah ada yang ngebuat film tentang indahnya pulau yang satu ini, yang notabene pulau kelahiran Saya.

Dibulan januari kemarin, Saya cuma bisa datang kebeberapa tempat yang ada di Kalimantan Barat dikarenakan libur kuliah yang sedikit. Nah... Rencana, dibulan 6-9 pada tahun ini Saya akan ngelanjutin untuk ngebuat film dokumenter ini. Dengan harapan bisa selesai tepat waktu sebelum deadline. Jujur bukan tugas kuliah atau suruhan orang lain, hanya kemauan diri sendiri.

Disini Saya ngambil tema yang mungkin agak sama kaya film "EPIC JAVA" tahun 2012 silam. Yaitu film berdurasi 30 menit yang lebih kearah Slowmotion dan Timelapse. Disini Saya hanya menambahkan Hyperlapse, agar tidak terlalu monoton untuk ditonton nantinya. Dengan cara pengambilan gambar sendiri tentunya, sesuai ciri khas orang masing-masing.

Nah.. kekurangan Saya adalah informasi tentang tempat-tempat awesome di Kalimantan Barat yang sangat-sangat kurang untuk Saya ketahui. Disini Saya pengen minta bantuan ke temen-temen regional Kalimantan Barat, siapa tau didaerahnya masing-masing punya tempat wisata yang bisa Saya kunjungi, sepelosok apapun medannya gak masalah bagi Saya.

Untuk biaya sendiri. Karena Saya yang notabene masih anak kuliahan dan belum bisa cari duit sendiri, Saya usahakan dengan sangat agar film ini jadi menggunakan usaha diri Saya sendiri.

Untuk trailer/teaser filmnya juga rencana akan dibuat pada akhir juni. Karena soundtrack untuk trailer sudah disiapkan dari awal. Untuk soundtrack/backsound dari filmnya sendiri, bukan pake lagu orang lain, karena Saya punya temen yang sudah bisa dibilang lumayan ahli dalam pembuatan musik, khususnya musik untuk dokumenter.

Jadi... Maksud dari tulisan ini adalah: Mungkin temen-temen regional Kalimantan Barat bisa ngasih sedikit informasi mengenai tempat-tempat awesome yang ada diseluruh Kalimantan Barat. dan sebelum Saya membuat film ini, Saya juga ingin bertanya dan memastikan, Apakah sudah ada yang membuat film dengan tema seperti ini sebelumnya? dan film itu mendokumentasikan keseluruhan Kalimantan Barat? Jika sudah ada, maka Saya tidak berani melanjutkan pembuatan film ini.

Doakan saja filmnya jadi sebelum deadline... dan pembuatan film ini benar-benar terealisasi dengan baik. Terimakasih atas bantuannya emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh adeknyaeinsten 05-04-2015 23:56
0
2.2K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan