RIPPEACEAvatar border
TS
RIPPEACE
Bapak main judi, foto siswi MI sekolah sambil asuh adik bikin iba

Merdeka.com - Foto seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah menuai simpati warga Malang, Jawa Timur setelah diposting di Facebook. Gadis kecil ini bersekolah sambil mengasuh adiknya yang masih bayi.

Hal ini dilakukan karena ibunya bekerja. Sementara ayah gadis ini kabarnya sering main judi dan tak mau lagi mengurus keluarga.

Foto ini pertama diunggah oleh M Yasin di Grup Rombengan Online Malang. Kini ratusan orang sudah membagikan foto mengharukan tersebut.

"Dia ke sekolah membawa adiknya karena di rumah nggak ada yang merawat," seperti yang dituliskan Moh Yasin pada jejaring sosialnya, Rabu (11/3).

Yasin juga menuliskan keterangan lain yang menceritakan bahwa Ibu dari anak tersebut sibuk kerja sedangkan Ayahnya tidak lagi mau mengurus anak-anaknya karena sibuk minum-minuman keras dan bermain judi.

"Ibunya kerja di Pandaan mas. Terus bapaknya suka main judi, minum dan sudah nggak ngurusi anak-anaknya. Tadi cerita ke ibuku sambil nangis-nangis. Pas aku foto dia sedang nangis," balas Yasin saat ada yang menanyakan orang tua gadis itu.

Foto yang kemudian disebar ke akun ini pun menjadi buah pembicaraan. Hampir semua yang meninggalkan komentar dalam foto itu menuliskan rasa ibanya. Bahkan, ada salah satu akun yang berkomentar menawarkan diri untuk merawat anak tersebut.

Tidak sedikit juga yang mendoakan dua anak malang itu agar mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Semangat adik, Ya Allah semoga diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupannya yang mungkin berat. Kehidupannya yang berat akan membuatnya lebih kuat jika dia tetap bersabar dan ikhlas. Semoga segera ada yang menolong," tulis Ma'ruf.
Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/bap...bikin-iba.html
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan