KAJUBEL.OfficialAvatar border
TS
KAJUBEL.Official
Kayukoya, Kerajinan Kayu yang Bikin Gaya
Kayukoya
Custom Engraved Wood Case dan Craft yang Bikin Gaya


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Agan asal Arcamanik Bandung ini punya produk yang kreatif nih. Memulai usaha di KASKUS dari tahun 2008 buat jual barang-barang pribadi ini mengaku, sampai sekarang belum pernah menggunakan ijazahnya untuk melamar kerja saking asiknya berjualan di KASKUS. Yok, kenalan sama Agan bernama asli Fajar Koya yang sekarang llagi fokus menggarap produk-produk berbahan kayu yang dinamakan KayuKoya.



Awal Mula Usaha



Kisah awal mula Agan Fajar jualan di KASKUS bisa diibilang cukup menyedihkan. Alhamdulillah, Agan ini beruntung bisa kuliah di kampus terbaik di negeri ini, sejak tahun 2006. Pada tahun 2011, seharusnya Agan Fajar bisa wisuda karena semua SKS sudah diambil tanpa satupun yang mengulang. Tapi sayang rencana tinggal rencana, karena pada Bulan Februari 2011 petaka datang. Tanpa sebab yang jelas , sang dosen memutuskan hubungan bimbingan dan tidak mengijinkannya untuk mengikuti seminar tugas akhir. Akibatnya, Agan Fajar harus menunda wisuda dari April menjadi Oktober, itupun dengan syarat harus bisa menemukan dosen pembimbing secepatnya dan bisa menyelesaikan skripsi kurang dari setahun, di mana hal tersebut agak mustahil di ITB. Belakangan, Agan Fajar sering mendengar dalam berita bahwa kasus seperti ini banyak mendorong mahasiswa untuk bunuh diri. :ngeri





Nah saat berada dalam masa kelam tersebut, energi dari kemarahan dan kekecewaannya disalurkan ke dalam kegiatan yang positif, yaitu berjualan aksesoris HP Motorola dimana lagi kalau bukan di KASKUS. Agan Fajar sempat berpikir, kalau harus menambah dua semester lagi, setidaknya jangan merepotkan sang ibu. Tidak disangka, lapak Agan yang sudah menjadi member KASKUS sejak 2007 ini sangat populer karena sangat jarang toko yang menjual aksesoris Motorola saat itu. Keuntungan bersih bulan pertama saat jualan di KASKUS mencapai 5 juta rupiah sehingga Agan Fajar bisa membayar kuliah sendiri, peningkatan gizi, pindah ke kosan yang lebih baik, hingga bisa bolak – balik ke kampung halaman sesukanya.



Spesifikasi Produk



Kayukoya adalah himpunan produk - produk imajinatif dan berkarakter dari bahan kayu atau bambu yang bisa digravir custom sesuai keinginan konsumen. Produk utama Kayukoya, yaitu Engraved Wood Case (EWC), terbuat dari kayu asli bukan kayu sintetis, yang diukir dengan bantuan laser. Kayukoya menerima desain custom dari pemesan untuk Engraved Wood Case dengan desain berupa logo, teks, artwork, hingga foto. Case jenis ini melibatkan ide yang tidak lazim, yaitu menggabungkan unsur alam ke dalam jiwa gadget.
Produk Kayukoya yang lain adalah Engraved Photo Board (EPB), Wooden Bamboo Speaker, Wooden Phone Holder, Wood Texture Flip Cover, dan produk bernuansa kayu lainnya yang mengundang decak kagum. EPB biasanya dipesan oleh pelanggan yang sangat menginginkan produk custom kami, tapi HP yang dimiliki adalah HP jadul. Karena itu mereka memesan EPB dengan ukiran foto keluarga atau anak – anak, untuk pajangan di meja kantor.



Bahan kayu yang dijual juga didominasi kayu cherry, bambu, dan sapele wood. Pada dasarnya produk Kayukoya semuanya ready stock, terutama produk Wood Case polos. Namun karena 75% pelanggan menginginkan produk custom, maka sistem penjualannya berubah menjadi semi-pre-order. Yaitu produk Wood Case polos yang ready stock diukir-custom dalam waktu 2-5 hari. Sejauh ini tidak ada pelanggan yang komplain dengan durasi waktu pengerjaan, karena produk yang dihasilkan nantinya adalah “piece of art” yang eksklusif.

Spoiler for Cekidot Videonya:


Keistimewaan Produk

Apa yang membuat produk Kayukoya istimewa? Kayukoya menggunakan mesin engraving mutakhir untuk menciptakan hasil karya ukir – digital yang mengagumkan. Laser engraving adalah istilah untuk teknik pengukiran digital dengan bantuan laser.



Kayukoya juga bisa dijadikan merchandise atau hadiah buat orang tersayang, kolega, klien, atau atasan. Agan Fajar bilang “Tak bisa disangkal, produk kami benar – benar memberikan efek dramatis dan membekas di hati dalam jangka waktu yang panjang.”

Mana yang Paling Laris?



Harga untuk produk EWC adalah harga wood case polos ditambah biaya engrave 50,000 (standar) atau 75,000 (full-surface). Berikut ini adalah daftar harga wood case polos untuk berbagai tipe HP:
Apple ————————————— IDR 170,000
HTC —————————————– IDR 190,000
LG ——————————————- IDR 190,000
OnePlus ———————————– IDR 190,000
Samsung ———————————- IDR 190,000
Xiaomi ————————————- IDR 190,000

Selain menjual produk langsung kepada konsumen, Kayukoya juga membuka peluang reseller bagi Kawan – kawan yang berminat, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Diskon reseller 40,000
Harga grosir = harga normal – diskon reseller
1. Platinum Reseller
Beli 10 pcs, harga langsung diskon 400,000. pembelian berikutnya boleh satuan dengan harga grosir.
2. Gold Reseller
Beli satuan berulang-ulang, pembelian ke-11 dan seterusnya mendapatkan harga grosir.

Produk yang paling laris adalah EWC dengan ukiran foto keluarga, logo instansi, dan ukiran garuda.

Spoiler for Buka Gan!:


Daripada lama-lama mending cekidot deh lapaknya!
http://kask.us/hTL5q


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh KASKUS.infoFJB 21-04-2015 09:17
0
110.8K
295
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan