ku.klux.klanAvatar border
TS
ku.klux.klan
Jokowi Prihatin KBRI di Yaman Kena Sasaran Serangan
Senin, 20/04/2015 20:05 WIB

Jokowi Prihatin KBRI di Yaman Kena Sasaran Serangan

Moksa Hutasoit - detikNews



Jakarta - Dua orang staf dan seorang WNI terluka saat KBRI Sanaa, Yaman, terkena bom dalam serangan udara. Presiden Joko Widodo prihatin karena salah satu aset milik Indonesia itu rusak parah.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan keprihatinannya atas kejadian tersebut. Kedutaaan besar Republik Indonesia seharusnya bukan menjadi sasaran serangan dalam konflik bersenjata tersebut," ujar Jokowi dalam siaran pers yang dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara, Senin (20/4/2015).

Jokowi secara khusus juga prihatin dengan adanya korban luka dalam serangan udara tersebut. Jokowi minta agar para korban luka segera ditangani dengan baik.

Jokowi juga memberi perintah kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk terus memberi laporan terkini situasi di sana. Dan yang paling utama adalah memastikan seluruh warga Indonesia di negara tersebut harus segera dipastikan keselamatannya.

Ada 17 WNI di KBRI Sanaa, Yaman, saat bom menghancurkan gedung tersebut. Ke-17 WNI tersebut selamat, dan akan dievakuasi ke Kota Hudaidah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa," kata Retno dalam kesempatan terpisah.

http://news.detik.com/read/2015/04/2...saran-serangan

"saya prihatin" --> trademark sby.
"bukan urusan saya" --> trademark jokowi.




tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan