X360Avatar border
TS
X360
Seberapa keren sih Asus Zenfone 2 yang fenomenal itu ? (Pic + Video Review)


Pengenalan :
Asus telah memperkenalkan keluarga baru dari jajaran smartphone seri Zenfonenya yang hadir dalam seri Asus Zenfone 2. Pada review sebelumnya saya sudah mengulas salah satu seri Asus Zenfone 2 yaitu seri ZE500CL, maka kali ini giliran seri ZE550ML yang memiliki spesifikasi yang mid-end diantara semua seri Asus Zenfone 2. Sebut saja layar 5,5" dengan resolusi HD sudah disematkan pada seri Asus Zenfone 2 ZE550ML ini, serta kamera utama dengan resolusi sebesar 13MP dan kamera depan 5MP juga sudah dibenamkan pada smartphone beroperating sistem Android lolipop 5.0 ini. Seperti apakah kelebihan dan kekurangan dari Asus Zenfone 2 ZE550ML ini? Akan saya ulas pada kesempatan review kali ini.





Desain dan Material :
Secara keseluruhan, Desain yang ada pada seri Asus Zenfone 2 sebenarnya hampir sama saja, namun yang membedakan dibanding seri ZE500CL, seri ZE550ML ini terlihat lebih gagah dengan ukuran layar yang lebih besar 0,5". Asus Zenfone 2 tetap memberikan sebuah kualitas desain yang khas dan menggunakan material yang baik dan nyaman saat digenggam. Dengan desain yang melengkung pada bagian belakangnya, Asus Zenfone 2 ini tetap pas dan sangat nyaman dalam genggaman tangan. Terdapat sebuah tombol pada bagian belakangnya yang berfungsi sebagai tombol volume atau bisa juga menjadi sebuah tombol shutter saat pada mode kamera. Terdapat tiga tombol touch pannel yang sangat responsif untuk mengakses tombol home, back, hingga untuk tombol aplikasi yang sudah kita buka sebelumnya bisa kita akses dengan cepat dan mudah.



Layar dan Kamera :
Berbeda dengan seri ZE500CL yang tidak terlalu banyak perbaikan dibandingkan dengan Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 2 seri ZE550ML ini jauh lebih meningkat dalam sisi layar dan kameranya. Kali ini dengan membesarkan layar menjadi 5,5" namun tetap dengan resolusi yang sama yaitu 720p, smartphone android yang satu ini terlihat lebih gagah dan lebih lega. Ditambah lagi upgrade kamera dari 8MP dengan single LED menjadi 13MP dengan dual LED flash pada kamera utamanya, serta 2MP menjadi 5MP pada kamera depannya. Membuat hasil jepretan anda semakin maksimal dan lebih baik lagi dengan berbagai fitur pixel master yang disematkan pada software kamera bawaan dari Asus Zenfone 2 ZE550ML ini.



Performa dan Memori :
Pada bagian ini, Asus Zenfone 2 ZE550ML juga mendapatkan upgrade chipset terbaru dari intel dengan seri Z3560 Quad-core 1,8ghz yang dipadukan dengan memori ram 2GB dengan GPU dari PowerVR terbaru yang membuat performa yang dihasilkan semakin ngebut dan mumpuni. Terbukti hasil Antutunya sendiri mencapai skor 41ribuan yang menjadikan salah satu smartphone seri mid-end yang setara dengan kualitas smartphone high-end pada saat ini. Memori internalnya juga memberikan penyimpanan yang lega dengan kapasitas 16GB yang masih bisa ditambah memori eksternal via microSD up to 64GB.



Fitur dan Value :
Sama halnya dengan seri Asus Zenfone 2 seri ZE500CL, seri ZE550ML ini juga memiliki sebuah koneksi jaringan 4G LTE namun bedanya seri ZE550ML ini ditambah dengan dukungan dual-SIM card yang akan mempermudah anda menjalin komunikasi dengan teman - teman dan keluarga anda. Nilai valuenya juga tetap terdapat pada spesifikasinya yang mumpuni dengan tetap memberikan harga yang sangat sesuai dengan apa yang akan anda dapatkan nantinya. Ditambah lagi anda akan langsung merasakan versi Android terbaru yang tentunya semakin baik dan meningkat dalam hal performa dan fitur - fiturnya.



Overall :
Asus Zenfone 2 akan menjadi sebuah pilihan smartphone yang layak diperhitungkan pada tahun 2015 ini dimana semakin banyaknya seri - seri smartphone yang hadir pada saat ini. Dengan harga yang cukup bersaing namun dengan kualitas kelas atas dan spesifikasi tinggi, Asus Zenfone 2 terutama seri ZE550ML ini sangat kami rekomendasikan untuk anda yang memiliki kebutuhan mobile yang tinggi, untuk anda yang suka fotografi, hingga untuk anda yang suka multimedia dan gaming sekalipun. Untuk video unboxing dan skor Antutu saya berikan juga pada bagian bawah review ini. Subcribes channel youtube flashgadgetstore untuk mendapatkan info video terbaru dari kami.

Score : 8,9
Desain dan Material : 9
Layar dan Kamera : 8
Performa dan Memori : 9
Fitur dan Value : 9

Kelebihan :
-Koneksi Jaringan 4G LTE
-Dual-SIM Dual standby
-Android 5.0 Lolipop
-Gorilla Glass 3rd gen
-Kamera 13MP with dual-LED

Kekurangan :
-Penempatan tombol volume yang kurang familiar
-Resolusi layar belum FullHD 1080p


VIDEO REVIEW :







Sumber :
FlashGadgetStore.com
Diubah oleh X360 16-04-2015 13:37
0
16.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan