greenpeaceAvatar border
TS
greenpeace
Mari Ikut Bagian Dalam Pelestarian Hutan Kita !
Halo Gan emoticon-Jempol

Selamat Datang di Thread perdana dari Greenpeace



Update Gan !

Quote:


Bagi yang belum tau Greenpeace, Agan bisa baca di Thread ini



Gan, setuju gak dengan pernyataan :

"Setiap orang dapat melakukan perubahan" ?



Keyakinan inilah yang mengawali kelompok aktivis penggiat lingkungan menjadi suara untuk bumi yang tidak bisa bersuara sendiri.

Tepatnya tahun 1971 ketika mereka berangkat menggunakan kapal layar sederhana mengarungi laut menuju pulau Amchitka di lepas pantai Alaska untuk menghentikan uji coba nuklir yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat. Amchitka adalah tempat perlindungan terakhir 3.000 berang-berang dan rumah elang kepala botak serta satwa liar lainnya.



Perjalanan inilah yang menjadi embrio berdirinya Greenpeace, organisasi internasional yang berkampanye untuk ingkungan.

Kenapa harus peduli lingkungan?

Karena bumi kita bukan sekedar tempat persinggahan, bumi kita adalah rumah. Dan setiap kita punya tanggung jawab yang sama untuk menjaga bumi, rumah kita.



Greenpeace sebagai organisasi kampanye lingkungan berjuang untuk masa depan bumi yang hijau dan damai dengan berkampanye untuk mengubah perilaku dan beraksi kreatif tanpa kekerasan (non violent direct action).

Salah satu fokus kampanye Greenpeace adalah perlindungan hutan. Karena Indonesia adalah negara dengan luas hutan tropis dan keaneka ragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brazil. 10% spesies tanaman, 12% spesies mamalia, 16% spesies reptilia dan amfibi dan 17% dari spesies burung yang ada di seluruh dunia tinggalnya di hutan kita, Gan! Membanggakan, kan?



Sayangnya, sekitar 34% hutan Indonesia sudah rusak parah atau bahkan hilang akibat perluasan industri kayu dan minyak sawit serta akibat pembalakan. Nah, kalau yang ini sama sekali tidak membanggakan: Indonesia pernah menjadi peringkat nomor satu di dunia untuk laju kerusakan hutan tercepat, yang tercatat di World Guinness Book of Records.



Tahun 2011 Kementerian Kehutanan mengeluarkan data bahwa sekitar 1.2 juta hektar hutan Indonesia hilang setiap tahunnya, kalau kalian bayangkan besar itu lausnya hampir 5 kali lipat luas negara Singapura. Luar biasa kan…emoticon-Berduka (S)

Kalau sisa hutan kita tidak dilindungi, maka pelan-pelan hutan akan betul-betul hilang. Bisa-bisa, pohon nanti hanya bisa dilihat di museum.

Itulah makanya, Greenpeace mengajak semua Kaskuser dan tentunya masyarakat Indonesia untuk peduli melindungi hutan. Salah satu caranya adalah dengan menjadi suara bagi hutan. Apa itu suara bagi hutan? Greenpeace mengajak Agan semua untuk menyuarakan kepedulian Agan dalam memperkuat Moratorium Hutan (Jeda Tebang Hutan) selama periode April - 13 Mei 2015.



Suara Agan bakal berpengaruh sekali agar Pemerintah kita bisa berkomitmen untuk tidak lagi mengeluarkan izin baru penebangan hutan alam dan gambut selama masa pelaksanaan moratorium. Kalau Moratorium Hutan tidak diperpanjang, maka bayangkan… hutan kembali akan ditebangi.

Sekarang Giliran Agan Ambil Bagian. Beraksi Lindungi Hutan!

Bantu hutan jadi suara. Suarakan kepedulian Agan di SINI Percayalah Gan, suara Agan berpengaruh sekali dalam pelestarian hutan kita. Mari yuk sama-sama ingatkan mereka untuk perpanjang dan memperkuat Moratorium Hutan.

Karena bukan Orang Utan, Harimau Sumatera, serta satwa lainnya yang bisa bersuara. Tetapi suara Agan yang bisa membantu menjaga melestarikan habitat mereka.

Mau kan bantu mereka?
emoticon-2 Jempol

Diubah oleh greenpeace 16-04-2015 03:15
0
38.7K
439
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan