Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djoharmahoAvatar border
TS
djoharmaho
Operasi Pasar Beras Distop
Operasi Pasar Beras Distop

Direktur Pelayanan Publik Bulog Lely Pelitasari mengatakan Bulog akan menghentikan operasi pasar beras murah. "Mulai besok (20 Maret 2015) kami stop," ujar Lely saat ditemui di kantornya, Kamis, 19 Maret 2015.

Lely mengatakan operasi pasar dihentikan karena bulan Maret telah memasuki masa panen, sehingga pasokan beras mulai tersedia. "Maret ini puncaknya panen," ujar dia. Selain itu, harga beras di Pasar Induk Cipinang juga berangsur turun.

Penurunan harga sekitar Rp 2-2.500 per kilogram. Untuk harga beras Rp 10.300 per kilogram saat ini turun menjadi Rp 7. 600-7. 700 per kilogram, harga beras Rp 10.500 per kilogram turun menjadi Rp 8.100-8.200 per kilogram, sedangkan harga beras yang awalnya Rp 11 ribu saat ini turun menjadi Rp 8.600-8.700 per kilogram.

Lely menerangkan Bulog akan kembali melakukan operasi pasar pada pertengahan tahun, yakni sekitar Juli. Sebab, pada Juli diperkirakan panen mulai menurun sehingga pasokan beras perlu dijaga. "Kita lihat situasi harga, kalau tinggi kita lakukan OP. Biasanya kita akan lakukan menjelang Lebaran."

Sejak Januari hingga Februari 2015, Bulog telah menggelontorkan beras sebanyak 85 ribu ton untuk OP yang disebar di beberapa titik pasar dan perumahan.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/0...r-Beras-Distop

alhamdulillah karena harga beras turun maka operasi pasar di stop emoticon-Malu (S)
0
797
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan