celvonkirchAvatar border
TS
celvonkirch
KECEWA PELAYANAN BNI YANG LAMBAN DAN INFORMASI CS PHONE YANG MEMBINGUNGKAN
jadi awal ceritanya begini, pada tanggal 31 maret 2015, ane ada melakukan transaksi tarik tunai di atm BNi dengan credit card BNI ane dengan nomer xxxx xxxx xxxx xxxx.

selama ini kalau ane melakukan tarik tunai, tidak pernah masalah, dan selama ini pun kolektibilitas ane di BNI tidak ada masalah karena selalu full payment, sehingga saya dapat limit dan beberapa kartu kredit dari BNI, tetapi pada transaksi kali ini, ane kaget karena ane melakukan penarikan sebesar 2 juta rupiah, dan transaksi tidak berhasil ( gagal---->di monitor dinyatakan gagal, dan uang tidak keluar),
karena ini menggunakan CC, ane cek di menu informasi saldo, betapa kaget nya bahwa ternyata limit ane berkurang karena transaksi yang gagal ini.

langsung saja seketika itu ane menelpon BNI call di 500046 dan oleh CS yang melayani ane saat itu, limit ane sebesar 2 juta itu masih menggantung karena memang dalam sistem nya ada melakukan transaksi tapi masih posting dan belum terverifikasi berhasil atau tidaknya.

saat itu juga ane langsung minta dibuatkan laporan bahwa ane menyanggah transaksi tersebut, karena memang tidak berhasil dan seketika setelah transaksi gagal ane langsung menghubungi BNI call sebanyak 2x dan ane juga lapor ke satpam yang jaga di atm BNI tersebut bahkan ane pun langsung ke cabang BNI terdekat.

dan malam harinya ane menulis email ke customer care BNI untuk menindaklanjuti laporan ane, ( email terlampir bisa di baca nanti)

esok harinya ane menelpon BNI call kembali sampai sebanyak 3x dan dari 3 telepon itu ane mendapat jawaban yang berbeda-beda, dimana CS pertama mengatakan ane di minta menunggu 7 hari kerja, sedangkan CS 2 mengatakan karena ane nasabah VIP ( prioritas) maka pada jam 3 sore ane telpon dinyatakan transaksi sudah dinyatakan gagal dan limit ane sudah dikembalikan.

tapi sore hari ane cek di atm masih belum ada perubahan, dan ane telpon lagi dan CS3 mengatakan ane diminta menunggu 14 hari kerja.

betapa kecewa nya ane dengan lambatnya pelayanan BNI dan simpang siur informasi ini, karena selama ini ane selalu membayar tagihan full payment dan tidak pernah menunggak, sampai ane dapat fasilitas CC lain dan limit yang selalu di tambahkan karena good record ane.

yang lebih mengecewakan, jawaban email by CS : bahwa bila setelah 14 hari transaksi dinyatakan berhasil ane diminta membuat surat sanggahan dan akan diproses lagi selama 14-28 hari kerja.

apakah untuk verifikasi ini butuh waktu segitu lama nya? dan harusnya CS BNI bisa menilai bahwa sesaat setelah transaksi tidak berhasil, ane langsung melapor sebanyak 2 kali tetapi mengapa harus menunggu lagi dan bila tidak sesuai ane harus membuat surat sanggahan lagi dan akan memakan waktu proses verifikasi yang lama.

kebetulan tanggal cetak tagihan ane di tanggal 19 tiap bulan, ane melaporkan ini supaya tidak terjadi debat kusir dan buang waktu yang lama untuk tagihan ane di bulan berikutnya.

mohon bantuan agar pihak BNi lebih profesional dan kompeten dalam handling laporan yang merugikan nasabah.





NB : thread ini akan ane update terus, karena sampai hari ini tanggal 8 april 2015, ane belum dapat jawaban dan kejelasan mengenai laporan ane ini.

regards,


M. G




Note : Update 13 Mei 2015, akhirnya setelah chit chat sana sini dan complain sana sini akhirnya masalah solved juga, bahwa BNI mengakui kesalahan dan sudah mengembalikan limit CC saya atas kesalahan sistem yang terjadi

case closed ya agan-agan sekalian
Diubah oleh celvonkirch 13-05-2015 04:17
0
3.2K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan