killergodnanaAvatar border
TS
killergodnana
Melihat Megahnya Proyek MRT di Patung Pemuda Senayan dari Ketinggian
Jakarta - Pengerjaan proyek transportasi massal MRT di Patung Pemuda Membangun di bundaran Senayan, Jakarta Selatan, masih terus berjalan. Air mancur dan juga taman di sekitar patung ini sudah dikeruk. Dilihat dari ketinggian, patung bersejarah ini terlihat 'melayang' dengan ditopang baja proyek MRT.

Dengan menggunakan drone, detikcom menjepret patung ini dari ketinggian, Jumat (10/4/2015) pukul 10.00 WIB. Terlihat air mancur dan juga taman di sekeliling patung ini sudah 'mengering'. Sebagai gantinya berbagai truk dan juga alat berat memenuhi bagian sisi patung yang diresmikan tahun 1972 itu.

Sedangkan pada bagian tengah terlihat kolom-kolom baja membentuk rangkaian rumit di kaki patung. Beberapa kolom baja digunakan untuk 'menjepit' patung ini agar tak bergeser dari tempatnya. Tanah di bawah kaki patung ini sudah dikeruk, sehingga membentuk ruangan yang cukup besar.

Ruangan ini rencananya akan dipakai sebagai tempat awal pengeboran untuk pembuatan 6 stasiun di Jl Sudirman. Bor raksasa ini rencananya akan datang pada Juni dan akan dirakit di kaki Patung Pemuda ini. Lalu bor ini secara berlahan akan menembus bagian bawah Jl Sudirman ke arah HI. Bor ini juga akan menembus bagian bawah Sungai Ciliwung yang ada di Bundaran HI.

MRT yang berbasis rel rencananya akan membentang kurang lebih ±110,8 km, yang terdiri dari Koridor Selatan – Utara (Koridor Lebak Bulus - Kampung Bandan) sepanjang kurang lebih ±23,8 km dan Koridor Timur – Barat sepanjang kurang lebih ±87 km.

Tahap I yang akan dibangun terlebih dahulu menghubungkan Lebak Bulus sampai dengan Bundaran HI sepanjang 15,7 km dengan 13 stasiun (7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah) ditargetkan mulai beroperasi pada 2018.

sumber

Spoiler for Illustrasi:


Tinggal menunggu kedatangan bornya emoticon-Big Grin. Semoga lancar dan tidak terjadi apa-apa emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh killergodnana 11-04-2015 21:12
0
16.6K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan