Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuplizkiedisAvatar border
TS
cuplizkiedis
Pelayanan Mengecewakan Astra Motor Honda - Dewi Sartika
Dear Astra Motor,

Sabtu kemarin saya melakukan service motor Honda New Megapro disana, tepatnya tanggal 28 Maret 2015. Salah satu sparepart yang perlu diganti adalah lampu depan (bohlamnya), karena sudah pecah dan dan saya ada keluhan di bagian tombol/saklar lampu jauh yang macet, yang menurut teknisinya harus diganti. Sebelum diganti saya tanyakan harganya, mekanik kurang tau pasti harganya tapi memberikan range harga yang menurut saya cukup mahal. Karena motor itu adalah hal penting dalam aktifitas harian saya, maka saya menyanggupinya. Untuk saklar motornya stock sparepart sedang habis jadi belum bisa diganti, jadi dia bilang akan diberi pelumas saja, saya mengiyakan yang penting lampu nyala saja terlebih dulu dan akhirnya motor saya segera diproses.

Setelah motor selesai diservice, saya segera mengurus administratif dikasir dan bergegas untuk pulang. Namun ketika ingin saya starter, saya kaget karena batok kepala motor menganga cukup lebar (mungkin akibat pekerjaan penggantian lampu depan). Saya perhatikan, ternyata baut yang tidak terpasang dan baut sebelahnya terpasang longgar. Saya segera kebagian pendaftaran service untuk menanyakan hal tersebut, dan dia bilang untuk menanyakan lagsung ke mekanik yang mengerjakan. Ketika saya tanyakan
Saya : "Mas, kok ini batok kepala depan yang longgar?bautnya ada yang belum terpasang".
Namun dengan entengnya dia bilang "Iya mas, gak bisa badan bautnya patah".
Saya : "kalo memang rusak dan perlu diganti, ya diganti aja mas jangan di diemin nganga gini"
mekanik : "gak bisa mas, badan bautnya patah"
karena emosi dan jawaban yang tidak jelas, saya segera balik badan dan pulang sambil menahan amarah.

Ketika dijalan, saya coba saklar lampu jauh-lampu dekat yang sebelumnya macet dan menurut mekanik perlu diganti, ternyata sudah normal. Saat diservice saya lihat saklar tersebut hanya disemprot dengan 4WD, bayangkan jika sparepart tersebut tidak habis dan langsung dipasangkan tanpa berusaha mengecek atau diperbaiki terlebih dahulu, pasti saya harus merogoh kantong lebih dalam lagi untuk hal yang seharusnya tidak diperlukan.

Ini bukan pertama kalinya saya kecewa, sebelumnya saya pernah service disini juga dan mengecewakan, namun karena sebelumnya saya puas dengan pekerjaannya dan mungkin hanya karena faktor human error yang tidak terlalu fatal,maka saya memakluminya dan tetap service di tempat ini. Waktu itu hari sabtu saya service biasa dan ganti oli, namun setelah saya gunakan kekantor hari senin (hari sabtu-minggu setelah service saya tidak menggunakan motor itu), motor saya mengeluarkan asap hitam yang lumayan tebal. Ketika saya cek ada cipratan oli/ bensin yang keluar dan menyiprat ke blok mesin yang panas sehingga keluar asap hitam yg cukup pekat. Hal ini sudah saya complain ke Astra Motor, namun tanggapan sangat lambat dan bertele-tele. Akhirnya kebengkel biasa untuk konsultasi karena saya memang tidak paham sama sekali tentang mesin motor, saya hanya pemakai saja. Dan ternyata hal tersebut disebabkan adanya baut yang kurang kenceng dan dibengkel biasa tersebut hanya kencengin baut, bayar Rp. 10.000,- permasalahan selesai.

Mohon perhatiaan dari pihak Astra Motor untuk permasalah tersebut, saya sama sekali tidak berniat meminta pertanggungjawaban pihak Anda. Saya sudah kapok kesana dan tidak akan pernah mau melakukan service disana lagi. Demikian kritik saya, atas perhatian dan perbaikannya Saya ucaapkan terima kasih.

Warm Regards,

Syahrizal











0
83.3K
67
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan