gung.pasuruanAvatar border
TS
gung.pasuruan
[supra report] penampakan di malam gerhana bulan
Sabtu kemarin (4 april) saya bersama kakak ipar berboncengan motor menuju Caruban utk melayat sodara yg meninggal dunia. Selesai acara pemakaman, saya menghampiri juru kunci.

Saya : pak.. nuwun sewu... nopo teng mriki nate enten kejadian sing aneh2 ?
Kuncen : mboten enten
Saya : mengke dalu enten grahono... kuatir enten tiyang golek ngelmu sing aneh2
Kuncen : mpun kuatir mas... teng mriki rame... lek enten sing aneh2... mesti konangan

Spoiler for subtitle bahasa:


Selepas magrib, saya & kakak ipar memacu motor utk pulang ke Pasuruan. Memasuki hutan Saradan saya melihat sosok putih berambut panjang duduk di warung yg sepi. Kakak ipar saya juga melihat penampakan yg sama di warung yg lain.

Saya sempatkan utk menghentikan laju motor utk mengamati lebih teliti penampakan itu, loh... kakinya menapak tanah. Lalu saya berbincang dgn rombongan biker CB & GL yg sdg istirahat dlm perjalanan turing menuju Parang Tritis.

Saya : sa'iki Saradan rame... akeh sing anyar
Biker : dudu' anyar mas... tapi pindahan...
Saya : opo pindahan teko Doly ?
Biker : yo mas... teko Semampir yo pindah rene
Saya : Kedung Banteng wis ditutup paling yo pindah rene kabeh

Spoiler for subtitle bahasa:


Spoiler for TS horny:


Baiklah... kita lanjutkan perjalanan. Masuk perbatasan Nganjuk disambut dengan gerhana bulan yg perlahan2 dimakan Bethoro Kolo.

Masuk wilayah Bagor (Nganjuk) tepatnya di jalan yg diapit kuburan (selatan jalan) dan sungai (utara jalan), ada kijang LGX menyalip motor saya. Wajar donk.. kalo mobil lebih kencang dr motor, tapi sangat tidak wajar kalo ada bocah laki2 mengejar mobil itu, apalagi kakinya melayang tidak menapak tanah.

Penampakan itu sengaja tidak saya ceritakan pada kakak ipar. Masuk kota Nganjuk saya berniat beli minum di Indongarep, ternyata saya bertemu lagi dengan mobil itu. Saya baru datang, sedang mobil itu bersama para penumpangnya bersiap utk melanjutkan perjalanan. Saya bergegas menghapiri sopir dan menceritakan apa yg terjadi di kuburan Bagor tadi. Sontak... ibu2 di dlm mobil mendadak panik mendengar cerita saya

Sopir mengakui tarikan mobilnya terasa lebih berat, padahal sebelumnya mobil ini enak buat bermanuver. Kemudian ibu2 bersahutan berebut cerita kalo beberapa kali mobilnya serasa dilempar batu besar di samping kiri, kanan, atas dan belakang.

Setelah sopir berpamitan, saya berpesan utk hati2 di jalan, kalo ada yg aneh2 segera parkir di Masjid, ambil air wudhu, sholat & baca al-qur'an.

Selesai melepas dahaga, kami lanjutkan perjalanan. Masuk Jombang saya berniat mencicipi bakso yg ada di tikungan jalan miring
sebelum masuk pusat kota Jombang. Depot bakso yg punya banyak cabang di Jombang, Kediri, Mojokerto. Katanya... ini bakso paling lezat & tak pernah sepi pengunjung.

Setelah parkir motor, kakak ipar langsung bergegas masuk depot, mungkin dia tak kuasa menahan lapar. Baru beberapa langkah kaki, saya urungkan niat utk makan bakso. Kakak ipar heran melihat tingkah laku saya & memaksa saya utk segera pesan bakso.

Kita makan soto saja, begitulah yg saya katakan pd kakak ipar. Lalu saya bonceng kakak ipar mencari warung soto.

Sampai di warung soto daging (belakang pasar) saya bercerita pada kakak ipar tentang penampakan nenek tua yg nongkrong di atas dandang bakso dgn lidah menjulur. Air liurnya terus menerus menetes ke dandang bakso dan pelayan menyajikan pada konsumen dgn kuah bakso dari dandang itu.

Spoiler for kuis gak berhadiah:

0
8.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan