26noobsterAvatar border
TS
26noobster
Nih gan, 4 mata uang digital teraneh dan ngga jelas di tahun 2014!
Mata uang digital yg paling terkenal namanya memang Bitcoin dengan harga per bijinya sampai 3,5 juta.Tapi gan, masih ada 554 coin lain selain Bitcoin yg pengen eksis juga kayak Litecoin, Dogecoin, Stellar, dll. Nih ane tunjukkin coin teraneh di tahun 2014!

Goldenloaf



Alt Coin yg juga dikenal dgn nama goldenloafyanukovichcoin (GLY) diciptakan karena terinspirasi oleh kasus pemimpin Ukraina yang bernama Viktor Yanukovich yg pemerintahannya hancurkan oleh rakyat. Ketika masyarakat Ukraina secara bersama-sama melakukan demonstrasi besar-besaran sampai masuk ke rumah kepresidenan Yanukovich, mereka menemukan koleksi mobil-mobil antik dan emas seberat 2 kilogram yang berbentuk selembar roti. Roti emas tersebut sempat menarik perhatian media massa dan inilah yg dijadikan simbol coin GLY.

Di Bitcoin Talk dijelaskan bahwa apapun yg terjadi, harga GLY akan selalu sebanding dengan harga roti emas seberat 2 kg tersebut. Meskipun awalnya sempat dikira scam, GLY sempat diperdagangkan selama beberapa bulan hingga akhirnya harganya anjlok di bulan Agustus 2014.


Robot Sex Nickels



Nama Alt Coin ini adalah Robot Sex Nickels (RSN). Di Bitcoin Talk dituliskan seperti ini:

“Robot Sex Nickels is a secure anonymous cryptocurrency with a primary purpose of providing slick lubrication for frisky robot jiggy-jiggy. There is a 1% premine to cover bounties and web hosting costs. No humans.”

Aktivitas penciptaan Alt Coin ini terhenti sebelum sempat diperdagangkan.


Confessioncoin



Coin ini digunakan oleh fans cryptocurrency untuk secara pseudononymous mengakui dosa-dosanya dan menyimpan pernyataan mereka di Blockchain ConfessionCoin. Masih belum jelas bagaimana cara kerja coin ini karena perkembangan coinnya sudah terhenti, namun para pengembangnya sempat menuliskan kalimat seperti ini di blognya:

"Peace of mind is surely worth the small price! In exchange for your penance, your confession will be stored anonymously in the blockchain, immortalized forever."


Watcoin



Setelah meme seekor anjing digunakan oleh alt coins yg begitu terkenal bernama Dogecoin, kini ada satu meme lagi yg berhasil menjadi alt coin, yaitu tokoh Wat Lady yang menjadi Watcoin. Sama seperti confessioncoin, tidak banyak yg bisa dibahas tentang coin ini karena proses pengembangannya terhenti di bulan Agustus.

Sumur

padahal yg Watcoin kocak ya klo lebih terkenal dari Bitcoin emoticon-Ngakak (S)
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan