StarShijimaAvatar border
TS
StarShijima
Kemana Perginya Anime dari TV Indonesia
Ngomongin tentang anime yang pernah tayang diindonesia bagi yang melewati masa kecil di tahun 90-an sampai awal 2000-an pasti itu masa yang paling indah.
Untuk mengingatkan masa-masa itu, ini ada daftar dari Anime-anime yang pernah tayang di Indonesia jika ada yang terlewat mohon kasih tau ya…!


Daftar Anime

emoticon-Request emoticon-Hot News

Kalau sekarang yah boro-boro… setauku saat ini anime yang tayang di Tv Indonesia hanya Doraemon, Crayon Shin-Chan, sama Naruto aja. Di TV berbayar juga dah hanya ada bberapa judul aja. Satu-satunya cara kalau ingin nonton ya lewat internet / strming. Itupun katanya bakalan segera diblkir sama pemerintah.

emoticon-Cape d...

Jika ditanya kenapa TV di Indonesia ogah nayangin Anime lagi... ada banyak alasannya.
-Ada banyak adegan gak baik untuk dilihat oleh anak-anak. Padahal sebagian besar anime kan memang bukan untuk anak-anak dan lagi ada banyak pesan moral yang baik juga didalamnya.
-Butuh biaya yang besar. Mungkin ini alasan terbesarnya.
-Anak zaman sekarang lebih suka sinetron. Gimana gak suka, orang gak ada altrntf tontonan yang lain.
dan banyak lagi alasan lainnya...


emoticon-Cape deeehh emoticon-Sorry

Padahal kalau dilihat dari tahun ketahun semakin banyak even-event Anime yang diadakan di Indonesia kaya AFA ID dll... jumlah cosplayer & Anime lover di Indonesia juga selalu bertambah banyak, tapi kenapa Animenya sendiri malah mau dihilangin ya...?


emoticon-Peluk

Kalau memang ini untuk memajukan / menjadikan animasi Indonesia menjadi tuan rumah dinegri sendiri harusnya semua pihak ikut membantu membuat animasi Indonesia yang lebih baik. Jangan ada respon sedikit langsung puas, atau ada animasi baru jadi langsung tayangin biarpun para penontonnya hanya bisa ngrnyitin dahi. Dan sediain juga tempat khusus / wadah untuk animator, dubber & lainnya untuk berkreasi soalnya aku lihat masih dikit banget.

emoticon-I Love Indonesia

Ini hanya sekedar curhatku sebagai pemirsa (?) sekaligus Anime Lover.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan