Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanofbenbruceAvatar border
TS
fanofbenbruce
[ask] Ada Yang Ikutan Patungan Buat Dana Kampanye Jokowi-JK
Sebelumnya ane minta maaf sebesar-besarnya. Bukan bermasuk jadi haters Double J atau mencoba merusak dengan memecah belah bangsa dengan thread ini.

Malam agan-agan, pada beberapa bulan lalu, kita sedang heboh sama pilpres. Dan kayanya dampak pilpres masih terasa banget sampe sekarang, buktinya istilah panasbung, dan panastak serta netral masih sering digunakan. Meskipun harusnya udah dilebur jadi persatuan Indonesia. Persatuan dalam hal apa, dalam berbagai macam aspek. Soalnya seperti yang ane sebutkan dalam thread sebelumnya, baik haters, netral maupun lovers, semuanya kecipratan dampak dari kebijakan pemerintah yang sekarang sedang memimpin.

Sudah cukup jelas, kenyataan yang kita hadapi sekarang adalah harga harga serba naik dan mahal, harga bbm lebih labil daripada abg alay alias naek turun, daya beli masyarakat makin menurun sedangkan standar upah ga naik-naik.

Rupiah terjun bebas tanpa parasut, dan apa dampaknya, perekonomian lesu, kalo gini-gini terus. 2 bulan lagi banyak rakyat miskin Indonesia yang mati kelaparan karena gabisa beli makanan.

Halah Ts Dudung Lebay.

Ga lebay gan, itu adalah sebuah kenyataan. Mereka bukan ga bekerja keras. Mereka bahkan bekerja lebih keras dari kita, tapi upah yang di dapet ga sebanding dengan hasil kerjanya.

Karena setiap orang belum tentu seberuntung kita.

"Kita harusnya kerja keras buat diri kita sendiri."

Iya, ane disini ga ngandelin pemerintah gan buat melanjutkan hidup ane. Tapi alangkah bahagianya kita kalau pemerintah mendukung kita dengan setidaknya meringankan hidup kita dengan membuat kebijakan yang membantu kita. Kepastian harga BBM misalnya, karena kenaikan bbm yang mungkin cuma 100rupiah aja. Bisa bikin kenaikan biaya distribusi, yang artinya buat menutupi biaya itu pedagang harus menaikkan harga barang/jasa. Kita bingung, pedagang juga bingung, antara menaikkan harga atau memangkas ukuran/berat barang yang mereka jual (contoh : Better dan Chocolatos).

Dollar terjun bebas, perekonomian makin lesu. Bisa jadi bakal terjadi phk dimana-mana karena pengusaha pun gamau perusahaan mereka rugi. Cara memangkas biaya produksi bisa dengan cara memecat pegawai.

Bisa dibilang apa yang diharapkan selama pemilu, ternyata ga sesuai sama kenyataan yang di dapet sekarang. Sampe hari ini ane belum liat kebijakan-kebijakan yang benar-benar pro rakyat. Rakyat kecil terutama, karena pemilih pemimpin sekarang kebanyakan adalah rakyat kecil yang berharap kehidupan mereka jadi lebih baik.

Tapi kan semuanya ga bisa instant Ts Dudung.

Iya gabisa instant, tapi mau sampai kapan. Kalo keadaannya gini terus keburu banyak yang mati kelaparan.

Pas pemilu lalu, ane sempet denger kalo pasangan double J meminta bantuan dari rakyat untuk dana kampanye dan kawal pemilu. Adakah diantara kaskuser yang ikutan menjadi penyumbang dana kampanye buat double J? Sebenernya ngasih sesuatu emang harus ikhlas ya. Tapi ane pengen tau aja, gimana perasaan agan-agan saat ini, saat melihat harapan yang mungkin sangat melenceng jauh dari kenyataan. Harusnya sih menurut ane, mereka ga perlu minta dana kampanye dari rakyat. Karena bukankah dana kampanye dari partai atau pemerintah sudah tersedia. Iya seolah-olah memang kelihatan gotong royong dan merakyat banget. Tapi ga masuk akal aja. Dana kampanye yang sudah disediakan di pusat sudah bisa dibilang banyak. Hanya tinggal dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kasian rakyat, walaupun mereka dengan senang hati dan ikhlas sih ngasihnya. Namanya juga orang jatuh cinta. Membahagiakan dan berkorban demi orang yang dicintai sekalipun pengorbanan itu ga masuk akal, adalah sebuah kebahagiaan. Analoginya kira-kira seperti ituwh lah. Ane cuma gamau hasil keringat para penyumbang di sia-siakan. Karena buat dapetin uang yang mereka sumbangin itu pasti mereka kerja keras. Pasti ada dari mereka yang menyisihkan rupiah rupiahnya dari penghasilan mereka yang mungkin ga besar. Dengan harapan sebuah investasi untuk kehidupan ke depan yang lebih baik.

Adakah diantara temen-temen, kaka, atau om kaskuser yang ikutan menyumbang buat dana kampanye mereka?

Gimana harapan kaskuser buat pemerintahan mereka kedepannya
Diubah oleh fanofbenbruce 03-04-2015 12:23
0
3.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan