Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
ISIS Ancam Penjarakan Pria Bercelana Jeans Ketat
JUM'AT, 03 APRIL 2015

ISIS Ancam Penjarakan Pria Bercelana Jeans Ketat

TEMPO.CO, Baghdad: Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memberlakukan undang-undang baru yang mengancam akan memenjarakan setiap pria yang tertangkap mengenakan skinny jeans alias celana jeans ketat. Hal yang sama diberlakukan bagi mereka yang menyimpan musik di dalam ponsel mereka.

Pelanggar akan dipenjara selama sepuluh hari, dan selama masa penahanannya mereka akan diwajibkan mengikuti pendidikan Islam. Seperti dilaporkan oleh informan anti-ISIS di Irak pada Mail Online, pada akhir masa penjara mereka akan mengikuti tes. Jika lulus segera dibebaskan, namun jika gagal diwajibkan untuk mengikuti pendidikan ulang.

Kelompok ini juga akan memenjarakan siapapun yang tertangkap merokok atau tak segera melakukan ibadah shalat begitu adzan berkumandang.

Undang-undang baru ini akan diberlakukan segera di kota Raqa di Irak yang kini dikuasai kelompok militan itu. Relawan Raqqa is Being Slaughtered Silently (RBSS) mempertaruhkan hidup mereka untuk membocorkan informasi ini.

Menurut relawan itu, aturan yang ketat ini membuat banyak warga mengungsi keluar dari Raqa. "ISIS mengencangkan denda dan menggunakan prinsip intimidasi dalam menangani warga, hal yang menyebabkan migrasi besar-besaran terjadi," katanya.

Menurutnya, kebebasan berekspresi benar-benar menjadi sebuah kejahatan di kota yang dikuasai ISIS itu. "Pelanggarnya akan menghadapi dakwaan melanggar hukum Tuhan," katanya.

PBB melaporkan saat ini lebih dari 25 ribu ekstremis asing telah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan kelompok-kelompok militan seperti Al-Qaeda dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Para relawan yang bergabung dan melakukan perjalanan ke Irak, Suriah, Libya, dan Pakistan ini setidaknya berasal dari seratus negara.

Jumlah relawan asing ISIS telah meningkat tajam sekitar 71 persen antara pertengahan 2014 dan Maret 2015. Relawan asing yang bergabung dengan ISIS tercatat 22 ribu lebih.


MAIL ONLINE | INDAH P.

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...na-Jeans-Ketat

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan