Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rubimuserAvatar border
TS
rubimuser
7 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur





Susu, sudah banyak yang mengetahui kandungan gizi di dalamnya banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya? Disarikan dari beberapa sumber ternyata waktu yang baik dalam mengkonsumsi susu adalah di malam hari. Mau tau kenapa?? Yuk simak berikut penjelasannya :

Susu mengandung asam amino Triptofan. Fungsi triptofan ini sendiri adalah untuk menghasilkan melatonin (hormon perangsang tidur), serotonin (suatu transmiter pada sistem saraf) dan niasin (suatu vitamin). Kadar tertinggi serotonin terjadi saat kita sedang terjaga dan aktif. Sebaliknya, hampir tidak ada tanda serotonin ketika kita memasuki fase tidur paling dalam.Selama tidur, kadar melatonin dalam tubuh akan meningkat tajam. Produksi melatonin didukung oleh serotonin.Ketika terang, produksi serotonin akan meningkat, sedangkan saat kondisi gelap sintesis melatonin yang meningkat. Begitulah keduanya hormone ini bekerja, ini adalah kunci dalam memelihara siklus tidur.

Kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari.

Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu terserap optimal. Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari


7 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Quote:


RATE YA GAN




ANE SANGAT BERHARAP MENDAPATKAN CENDOL GAN
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh Kaskus Support 03 08-06-2015 11:08
anasabila
4iinch
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
9.2K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan