Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeknyaeinstenAvatar border
TS
adeknyaeinsten
Master yg peduli dengan newbie boleh masuk, pembuatan film dokumenter.
Ane minta saran sama abang2 yg udah pada jago bikin film terlebih film dokumenter yang mengusung timelapse dan slowmotion seperti film EPIC JAVA.

pertama ane pengen nanya, cara merekam bintang dimalam hari untuk dijadikan timelapse apakah harus menggunakan lensa khusus seperti tamron ataupun tele? dan apakah juga harus menggunakan kamera yang khusus?

Kedua ane mau tanya tentang cara penggunaan slider yang benar supaya timingnya pas saat dibuat timelapse.

Ketiga, software apa yg biasanya master gunain buat mixing/making backsoundnya (Music untuk film2 dokumenter timelapse atau bisa dibilang instrumental)

Keempat, Saat merekam matahari ataupun yg lainnya apakah harus menggunakan lightning atau tambahan lain supaya hasilnya terlihat lebih bagus?

Kelima ane mau ngucapin terimakasih buat agan2 yg udah bersedia ngomeng dan ngebantu ane.

Jujur ane pengen banget buat suatu film dokumenter pulau kelahiran ane, meskipun barang2 dan alat2 yang ane gunakan sangat2 minim, tapi ane yakin ane bisa ngebuat mimpi ane jadi nyata dengan banyak bertanya dan banyak bimbingan dari para master emoticon-Smilie Meskipun sebelumnya ane gapernah bikin film, ane berharap kali ini film yang akan ane buat akan berhasil menaikan wisata yang ada dipulau kelahiran ane.

Setiap orang pasti mempunyai banyak ide kreatif, tetapi selalu terhambat oleh keterbatasan alat, tenaga, waktu ataupun dana yang dipunya. Oleh karna itu ide2nya akan selalu disimpan dan tidak akan bisa dituangkan.

Sekali lagi ane ngucapin terimakasih emoticon-Smilie
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan