youriefladovskiAvatar border
TS
youriefladovski
Masih inget sam Betamax ?




Perang format pita video merupakan satu tempoh perang format hebat model-model perakam kaset video yang tidak serasi antara satu sama lain pada akhir 1970-an dan 1980-an. Ia telah masuk ke dalam sejarah pemasaran sebagai sejenis sejarah klasik persaingan pemasaran.

Perakam kaset video rumah mulai dijual pada awal 1970-an seperti sistem VCR oleh Philips pada 1972. Namun sistem pertama yang berjaya ialah Betamax Sony.

Betamax adalah format perekaman video/audio yang dikembangkan oleh Sony yang dirilis pada 10 Mei 1975. Betamax adalah kaset video selebar 1/2 inci (12.7 milimeter. Format ini berasal dari format kaset video sebelumnya, yaitu U-matic dengan lebar 3/4 inci (19.05 milimeter).
Quote:

Seperti video kaset seperti VHS yang diproduksi JVC pada tahun 1976, Betamax tidak memiliki pita pengaman, dan menggunakan rekaman azimuth untuk mengurangi goresan. Kata Betamax berasal dari dua kata, Beta adalah kata untuk jalur sinyal yang direkam pada kaset, karena pita kaset tersebut berputar melalui sebuah transportasi sehingga berbentuk seperti abjad Yunani "Beta" (β). Kata -max berasal dari "maximum" yang berarti luar biasa.

Playernya Gan
Spoiler for Penampakan:

Buat Rewindernya
Spoiler for Penampakan:


Sumber : Wikipedia
Quote:
Diubah oleh youriefladovski 11-03-2015 11:21
0
5.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan