walleyAvatar border
TS
walley
Buat Yang Mau Nikah Baca Ini (Pengalaman)
[CENTER][/CENTER]


Permisi agan-agan buat yang malem mingguannya ngaskus, ane mau sharing aja dari pengalaman selama ini. Mostly di tempat kerja dan ane sudah pindah kerja beberapa kali tapi masalahnya sama itu aja. Yang mau ane ceritain adalah kenapa pria-pria di tempat kerja ane bisa stres karena mindset Indonesia. (Umumnya yang nikah muda di atas 30 tahun)

1. Tempat Tinggal,

Biasanya temen-temen pria ane kalau sudah balik honeymoon pasti pusing mikirin tempat tinggal. Mereka komplain nyari rumah murah yang deket tempat kerja sang bini. Belum si istri banyak komplain tempat kurang baguslah kejauhanlah pokoknya 1000 macam alasan. Intinya sih mau tempat yang bagus tapi terjangkau. Temen ane sampai geleng-geleng kepala karena bininya banyak maunya, beda jauh ketika belum kimpoi yang mau seadanya.

kalau PMI (pondok mertua indah) tergantung jauh nggak rumahnya, biasanya PMI itu kalau rumahnya masih dalam kota. Kalau rumah orang tua masing-masing jauh di luar kota ya, wassalam. Ane pernah tanya sama yang numpang: "nggak malu udah punya bini tapi PMI? Napa kaga kost aja kalau belum mampu?" jawabannya 1. "nggak mau pusing, kalau ada yang gratis ya udah." 2. "Maunya sih mandiri tapi bini nggak mau tinggal di kostan maunya di rumah aja."

2. Anak makan duit.

Sepanjang pengamatan ane nggak pernah nemu yang baru nikah, terus tunda anak buat planning dulu. Langsung aja getuh, nah setelahnya nongkrong dah di parkiran bareng ane, ngopi sambil ngerokok dan tentunya sambil pegang jidat. Soalnya pusing mikirin biaya lahiran di Jakarta dan juga biaya setelahnya. Ujungnya sih semua teman ane disuapin sama orang tua buat lahiran.


flashback

Sebelum nikah teman-teman ane bilang "kalau rejeki mah gampang, nanti juga insyaalloh ada, turun sendiri, dibukakan..bla..bla..bla" nah loh, terus kenapa stress? Terus kenapa sekarang full support mamih dan papih. Mana rejekinya? Nah karena mindset Indonesia yang kalau kimpoi nanti simsalabim turun rejeki ini yang menjebak, karena teman-teman ane ngarep "rejeki tak terduga" bukan malah kerja lebih keras! Ini dia yang salah dari orang-orang sini yang nikah.

Pesta Nikahan

Semua teman-teman ane yang stres ini dulu pas nikah, dirayain semua. Biasanya ada pelaminan, cathering, adat segala rupa etc. Terus ane pernah tanya "Kalau lo pusing begini sama biaya ini dan itu, kenapa dulu pas kimpoi dirayain? Mending duitnya di tabung." Jawabannya ngaco semua, nggak ada yang masuk akal.


Mungkin agan-agan lebih senang baca thread yang sukses nikah terus simsalabim dapet rejeki tak terduga, ujung happy ending. Tapi ini yang biasa ane temuin dikehidupan sehari-hari.
0
15.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan