Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
ICW: Lebih Baik Ahok Bicara Kasar, tapi Mau Berantas Korupsi
JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Corruption Watch tak terlalu mempermasalahkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang kerap berkata kasar merespons persoalan dengan DPRD DKI Jakarta. Peneliti ICW Firdaus Ilyas menilai, meski kerap berkata kasar, Ahok menunjukkan keinginan yang kuat untuk memberantas korupsi dan membela hak-hak rakyat.

"Saat melihat Ahok, biar pun dia keras dan cenderung berkata tidak sopan, tapi dia mau berantas korupsi dan mau bela uang rakyat yang mau dicuri itu. Masyarakat sudah bosan dengan citra. Masyarakat melihat jauh lebih baik bicara kasar tapi kerjanya jelas bela hak rakyat," kata Firdaus saat dihubungi, Rabu (23/3/2015).

Hal tersebut disampaikan Firdaus menanggapi komentar pengamat politik Emrus Sihombing yang mengomentari sikap Ahok yang mengeluarkan "bahasa toilet" saat wawancara di Kompas TV. Dia mengatakan, komunikasi yang tidak beretika seperti itu justru jauh lebih berbahaya daripada koruptor. (Baca: "Komunikasi Tidak Beretika Lebih Berbahaya daripada Koruptor")

"Sudut pandang ahli itu kami pertanyakan. Masyarakat juga sudah cukup cerdas dalam mellihat perjuangan Ahok dalam membela hak-hak rakyat Jakarta yang dirampas oleh oknum pembegal APBD di Jakarta," ujar Firdaus.

Menurut Firdaus, justru sosok yang paling berbahaya di mata publik, khususnya masyarakat Jakarta, adalah pejabat yang terlihat santun dan selalu berkata sopan tetapi mencuri uang rakyat. ICW, lanjut Firdaus, juga mempertanyakan langkah DPRD DKI Jakarta yang saat ini mengubah hak angket ke ranah etika Ahok. Padahal, awalnya, fungsi hak angket atau hak menyelidiki itu untuk mencari penyelewengan kebijakan dan korupsi APBD Jakarta.

"Kalau bicara etika memang abstrak. Jadi ya dewan sebaiknya cukup berikan peringatan atau rekomendasi. Karena dampaknya ya lebih bahaya korupsi dibanding etika," kata Firdaus.

Sumber

Mantappp !!

emoticon-Angkat Beer
0
4.1K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan