Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kt0274abAvatar border
TS
kt0274ab
Menhan condong beli alat2 SAR drpd alat perang
Langkawi - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku tak tertarik meningkatkan alutsista Indonesia, khususnya untuk perang. Dirinya lebih tertarik membeli peralatan SAR untuk bencana alam.

"Saya lebih condong (beli) untuk kemanusiaan. Nggak ada lagi bunuh-bunuhan kita ini ya. Kemanusiaan," kata Ryamizard saat diwawancarai wartawan di acara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA), Malaysia, Rabu (18/3/2015).

"Pesawat terbang, helikopter untuk ngangkut (saat) bencana alam, itu yang paling penting. Perang sama siapa kita? Nggak ada perang lagi," sambung Ryamizard menegaskan seraya tertawa.

Ryamizard mengaku datang ke event LIMA ke-13 untuk melihat-lihat berbagai alutsista modern yang dipamerkan di sana. Ia mengunjungi beberapa booth, seperti booth Rosoboroneexport (Rusia), booth industri pertahanan dirgantara Malaysia, booth perusahaan pertahanan dan keamanan asal Swedia, Saab, dan lain-lain.

"Mana yang bagus dilihat, yang bagus dan bisa transfer teknologi," imbuh Ryamizard.

Disinggung terkait ketertarikan TNI membeli pesawat tempur Gripen besutan Saab, Ryamizard mengaku tidak tahu menahu. Gripen sendiri334 diketahui merupakan salah satu pesawat tempur yang dilirik TNI untuk menggantikan pesawat F-5E/F Tiger yang memasuki masa pensiun.

"Ah, saya nggak tahu (ketertarikan TNI membeli Gripen). Tertarik sih semua tertarik. Lihat Sukhoi tertarik, semua tertarik. Kita cari yang bagus, yang pas untuk kita," ucap Ryamizard.

sumber : http://m.detik.com/news/read/2015/03/18/141600/2862415/10/tak-tertarik-alutsista-tempur-menhan-pilih-kemanusiaan-daripada-perang



Kata beliau, liat gripen tertarik. Liat sukhoi juga demen. Hehehe....
Diubah oleh kt0274ab 19-03-2015 06:20
0
12.2K
83
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan