clorievAvatar border
TS
cloriev
Aplikasi Helpdesk / ticketing system ( Web Base )
Maap nih agan agan cuma mw sharing aja dan minta pendapat tentang aplikasi helpdesk. Kebetulan ane juga lagi nyari aplikasi yang cocok nih buat kantor.

Buat yg belom tau helpdesk sih simple aja yaitu Helpdesk merupakan sistem manajemen untuk membantu menangani kebutuhan customer / user terkait dengan pertanyaan, pelayanan, support teknis, atau komplain terhadap produk & jasa tertentu dengan memanfaatkan sistem penomoran (request ticket) untuk memudahkan penelusuran terhadap tindakan penyelesaian yang dikoordinasi oleh suatu team. Team ini biasanya terdiri dari satu atau beberapa orang yang bertugas :

Menampung, mengklasifikasikan dan memberikan prioritas terhadap request ticket melalui berbagai jalur seperti E-Mail, Website, atau Telephone.
Melakukan assigment request ticket kepada? unit-unit yang bertanggung jawab dan memiliki kapabilitas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jika diperlukan melakukan eskalasi request ticket ke tingkatan manajemen yang lebih tinggi.
Monitoring durasi & status penyelesaian, dan melakukan logging terhadap seluruh tahapan tindakan yang telah diambil dan status penyelesaian request ticket


Contoh aplikasi helpdesk ane yang masuk dalam survey (semuanya open source) :

OTRS (Perl) : http://www.otrs.com/
osTicket(PHP): http://osticket.com/
HESK(PHP): http://www.hesk.com/
Request Tracker: http://linux.softpedia.com/get/Progr...cker-155.shtml
Trellis Desk: http://www.softaculous.com/demos/Trellis_Desk
IQ Desk: http://www.iqdesk.net/

Boleh nih minta masukan lebih bagus yang mana , sejauh ini si yang ane pantau paling baik dan simple si OTRS, osticket, dan HESK. Boleh si kalo ada helpdesk yang lebih bagus dishare juga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

THX agan
Diubah oleh cloriev 30-10-2012 10:30
0
36.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan