Eric_123Avatar border
TS
Eric_123
SEO #1 tidak menjamin penjualan naik !!!
Ulasan saya ini bukannya mengatakan SEO tdk penting cuma menurut saya bukan fokus utama. jika ada yg tdk sependapat mohon maaf kita khan berbagi pengalaman. pengalaman bisa berbeda beda. mungkin agan hanya dengan SEO ud laris manis. hanya share gan jangan marah jika ada yg tdk setuju. namanya juga share pengalaman pribadi
dan pengalaman saya tidak sempurna gan , mungkin masih banyak yg lebih baik lebih laris dan lebih besar dari toko online saya. saya tdk berniat menggurui atau mengajari agan agan terhormat semua. cuma berbagi opini pribadi saya. mohon maaf jika ada yg tdk berkenan di opini saya. maju terus bisnis anda semua gan !!!!


Website anda menempati Rangking pertama daftar pencaharian Google kemudian ada jaminan omzet anda akan bertambah? tentu saja jawabannya belum tentu !!!

karena elemen toko online tidak melulu masalah SEO no.1 atau muncul di halaman pertama situs pencarian google, anda jangan fokus hanya pada SEO karena SEO juga dinamis kadang berubah dengan cepat, yang anda harus rubah mindset tersebut adalah:

1. Bangun reputasi website toko online anda

dengan reputasi maka orang semakin yakin transaksi dengan toko online anda, ambil contoh website saya www.juragansprei.com dari tahun 2012 jualan dikaskus sampai buat website sama sekali tidak pernah menggunakan Rekber (rekening bersama) saya juga tidak mau, kok mereka mau? karena mereka percaya dengan saya. ah transaksinya kecil, jangan salah banyak pembeli dalam jumlah jutaan sekali beli percaya aja sama saya. membangun reputasi tidak hanya dalam semalam, butuh waktu dan proses. lihat testimonial saya no hp testi tidak pernah saya sensor, karena memang testimonial saya benar benar nyata dan ada.



2. Fokus

dalam hal ini anda harus fokus dengan segmen dan target konsumen anda, jangan menjual produk anda secara keroyokan bukan dalam 1 segmen, jika anda berjualan sprei jangan juga berjualan handphone. apakah tidak boleh pak?? boleh boleh saja cuma dalam anda membentuk SEO dan membentuk brand awarness memerlukan tenaga ekstra, ekstra iklan dan dana kampaye misal seperti lazada, blibli, ***, dll. untuk anda yang mau merintis fokus pada produk anda jadikan anda spesialis didalam pasar tersebut



3. Promosi

Promosi bisa anda gencarkan di Facebook berbayar pada saat weekend saja jika ingin menghemat dana iklan, ditwitter, kaskus, dimanapun yang bisa anda iklankan secara gratis dan terjangkau lakukan saja. diforum forum online. semakin meningkatkan nama anda.



4. eksistensi

berjuanglah dengan waktu, harus bermental baja dalam menjalani toko online ini apalagi jika anda merintis nama dari nol. tetap semangat, jangan putus semangat.



5. pelayanan

toko online menurut saya masuk kategori jasa, jadi anda harus mempunyai pelayanan yg optimal. walaupun toko anda sudah mempunyai chart keranjang belanja yg bisa otomatis, akan tetapi tabiat dan kebiasaan rakyat indonesia lebih suka berinteraksi dengan customer service, bahkan pembeli saya ada yang telepon jam 11 malam, jam 5 pagi, ya suka dukanya saya memang tidak ada jam tutup, sengaja memang tidak ada jam kerja, karena saya berpikir orang belanja online bisa kapan saja dan dimana saja, bahkan sering kali tidak pada jam kerja, karena jam kerja mereka juga bekerja bukan??? masuk logika tidak??? kita handle sebisa mungkin, jika ada yang cuma tanya tanya tidak ada larangan untuk hanya tanya, mungkin masih dalam rencana belum ada uang, kalau sudah waktunya pasti beli lagi, pelanggan saya banyak yang beli tidak cuma 1x tapi setiap ada motif baru beli, ini sangat berharga jika kita memiliki konsumen yang loyal dan menjadi pelanggan tetap. kemudian jangan lupa pisahkan HP anda untuk transaksi / untuk toko dengan HP pribadi, jangan pernah mencampur hp pribadi dengan buat jualan.

6. Iklan Offline

anda bisa melakukan iklan offline dengan membuat brosur, anda bisa bagikan kepada jasa penyebar brosur dikota kota besar, buat stiker, buat katalog yang bisa anda sebar ke daerah teretntu. sponsor offline waktu car free day. tidak melulu harus online iklan khan?

demikian ulasan dari saya yang menjalani langsung suka duka berjualan online sejak 2012, dan saya tidak pernah membayar atau menggunakan dana iklan untuk tujuan SEO no.1 . ingat banyak jalan ke roma, penduduk indonesia 220 juta lebih, tidak usah takut tidak kebagian rejeki, Tuhan yang akan atur jalan anda. terima kasih



Eric Samuel


www.jadionline.com




Diubah oleh Eric_123 15-03-2015 14:26
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan