audiofunAvatar border
TS
audiofun
Ulas singkat : Dazumba DZ 9900
Halo agan2 semua ... salam kenal.

Mau sedikit ulas speaker multimedia nih, maap kalo ada salah ketik atau maksud yang gak nyambung ... maklum newbie dan masih kuping panci !

Maaf juga sebelumnya, klo yang lain biasanya habis beli barang baru langsung dikupas di forum ini, tapi ane sudah beli barang ini sekitar 6 bulan lalu tapi baru kali ini coba di ulas, mudah2an kagak basi sharingnya.

Bermula dari berhasrat punya perangkat sound system yang lumayan kualitas audionya tapi dengan bujet yang terbatas. Mau ngerakit kagak ngerti, mau beli musti mikir-mikir yang bikin kantong gak bolong ! Oh ya ane penikmat film (bajakan) emoticon-Cape d... (S) dan lagu-lagu pop ringan dan jazz ringan via CD/DVD player, ane bukan aliran compi/lapi untuk dengar musik or nonton film (gak paham compi emoticon-Malu (S) )

Singkat cerita akhirnya ane menjatuhkan pilihan pada speaker aktif multimedia Dazumba DZ 9900 ... kenapa ?
1. Praktis, driver dan power amp sudah jadi satu dan pasti match antar power dan drivernya.
2. Simple, gak banyak makan tempat (nurut-in apa kata istri ane dah..)
3. System 2.1, ane suka nada low untuk film dan musik..dengan adanya driver subwoofer bisa mengakomodir hal tersebut.
4. All speaker terbuat dari kayu di 6 sisinya (NO penampang plastik), yang ane tahu dan pernah denger sendiri kotak speaker yang terbuat dari plastik pasti akan ada colorasi/pewarnaan suara dari bergetarnya plastik itu sendiri dan ukuran kotak yang kubus sesuai dengan besarnya driver (satelit or subwoofernya) sesuai teorinya, akan bagus untuk menghandle volume udara untuk nada mid/low.
5. Harga relatif lebih aman di kantong (mahar Rp 475.000,-)

Ok mari ane kupas satu-satu ...

SPESIFIKASI PABRIK
Power 40 Watt RMS
Satelit 3"
Sub 5,25"
Input 1 RCA stereo, SD card, Flash Disk USB
NO bluetooth

ULASAN PRODUK
System ini terdiri dari 2 speaker satelit (12,5 x 16,5 x 14,1) cm dan 1 speaker subwoofer (23 x 26,1 x 28,9 cm).
Spoiler for dazumba DZ 9900:


Tampilan semua speaker menggunakan penutup dari besi yang cukup kuat dan fashionable sehingga aman dari gangguan tusuk maupun sodetan sekaligus mempercantik penampilan, namun sayangnya memang dipasang paten.
Spoiler for tampilan grill:


Dan juga ada kaki karet 4 biji yang mereduksi box satelit dari getaran menjalar ke bawah yang tidak perlu dan juga sama buat box subwoofernya.
Spoiler for penampakan satelit:



Namun sayang kabel di box satelit pake kabel permanen, menghambat untuk modif re-cablenya dan panjang kabel yang relatif tidak panjang (karena ane pake untuk home audio, jadi kurang leluasa taruh satelit berjarak dengan LCD TV)
Spoiler for kabel satelit:


Untuk unit subwoofernya, tombol kontrol volume/trebel/bas ada disebelah kanan dan input untuk SD Card dan Flash Disk ada disebelah atasnya, gampang-in pemasangan untuk kedua sumber audio tersebut. So..seneng banget adanya fasilitas itu dan speaker ini bikin gampang nikmatin musik dari sumber alternatif tersebut.
Spoiler for knob volume dan input SD card/USB:


Input RCA stereo ada di belakang unit, sayangnya audio input cuma ada satu...jika ingin pake untuk audio gaming, DVD/CD player atau TV kabel harus sering cabut - pasang dan akan berpotensi membuat dudukan input RCA rentan goyah. Dan tombol power On-Off juga terletak dibelakang, agak menyulitkan jika harus mati-in dan hidup-in.
Spoiler for input dan output:



Karena ane pake system tersebut untuk home audio maka ane tempatkan pada rak TV seperti tampak di foto.
Spoiler for rak home audio:



Ok sementara gitu dulu dari ane untuk ulasan produk, besok lanjut untuk ulasan uji dengar ... ane mo kerja dulu ya !



Diubah oleh audiofun 02-04-2015 01:25
0
23.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan