Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doli2temAvatar border
TS
doli2tem
(Keren Nih Gan): Transpalantasi Penis Pertama Dunia Sukses di Afrika Selatan
(Keren Nih Gan): Transpalantasi Penis Pertama Dunia Sukses di Afrika Selatan


Transpalantasi Penis Pertama Dunia Sukses di Afrika Selatan

Cape Town-Pencangkokan penis pertama di dunia berhasil dilakukan. Tim dokter ahli dari Universitas Stellenbosch dan rumah sakit Tygerberg mengumumkan keberhasilan operasi pencangkokan alat kelamin pria itu pada Jumat, 13 Maret 2015.

Pencangkokan atau transpalantasi dirancang sejak lima tahun lalu oleh kedua lembaga itu. Temuan itu kemudian diterapkan kepada seorang pasien warga Afrika Selatan berusia 21 tahun sebagai pilot project. Tim dokter terpaksa mengamputasi organ vitalnya tiga tahun lalu akibat kesalahan fatal saat disunat.

Pada Desember lalu, tim dokter melakukan operasi pencangkokan penis selama sembilan jam. Seseorang sebelum meninggal mendonasikan alat kelaminnya untuk dicangkokkan kepada orang yang membutuhkan. Tim dokter menunggu hasilnya hingga pasien pulih dan alat kelaminnya dapat berfungsi normal seperti untuk buang air dan fungsi reproduksi.

"Tujuan kami adalah dia harus benar-benar berfungsi dalam dua tahun dan kami sangat terkejut pemulihan dirinya berlangsung cepat," kata Andre van der Merwe, kepala unit urologi Universitas Stellenbosch yang memimpin operasi pencangkokan penis.

Dengan keberhasilan ini, seperti dikutip dari ABC.net.au, 14 Maret 2015, sembilan pasien lainnya sudah menunggu untuk menjalani operasi pencangkokan penis.

Setiap tahun, anak laki-laki Afrika Selatan dari etnis Xhosa menjalankan ritual mencukur kepala, mengolesi tanah liat di sekujur tubuh, tinggal di pondok khusus jauh dari rumah atau desanya selama beberapa minggu. Setelah itu anak-anak ini mengikuti ritual sunat.

Mengerikan, ritual sunat telah menewaskan 20 anak laki-laki di utara provinsi Mpumalanga pada Mei 2013. Beberapa bulan lalu, polisi menahan sejumlah orang yang diduga sebagai pembunuh terhadap 30 anak laki-laki dalam ritual serupa di kawasan kumuh di Eastern Cape.


Sumber: (www.tempo.co)

****
emoticon-Kiss (S) Semoga enggak ada bocah yang mokat lagi gegara sunat emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.6K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan