Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fidamiftakhulAvatar border
TS
fidamiftakhul
“Rahasia di Balik PDKT”
[CENTER]Selamat malam agan-agan tercinteh semuanya, lama nih ga ngekaskus. emoticon-Malu (S)

Oke, malam ini ane mau ngereview hasil stalkeran ane gan, kali ini ane stalking salah satu akun twitter orang. Ane baca dan cermati satu demi satu tweet2nya. Dan tsaaa…. Setelah scoll scroll temlennye, ane nemu satu pokok bahasan yg cukup menarik gan. Pas banget sama keadaan ane (kenapa jadi curhat yak) wkwkwk. emoticon-Kiss

oh iya, ini ga emoticon-Blue Repostkok gan. murni ketikan dari tangan seksih ane. hahaha

Berkat ngebaca tuh tweet-tweet, ane jadi paham dan mengerti apa yg selama ini jadi persoalan yg gatau harus nanya ke siapa. Alhamdulillah ya
Oke kita mulai aja yah, emoticon-Matabelo

PDKT, pasti semua agan-agan pernah ngalamin yg namanya masa PDKT (kebangeten deh kalo belom pernah, cepet cari pasangan gih) hahahaha
Sebelum memulai PDKT, kita akan kenalan dulu sama seseorang (lawan jenis ya pastinya). Hahahaaha, ketika berasa nyambung, tukeran nomer hape deh, trus chattingan everyday everytime mulai dari pagi sampai malem, trus telfon-telfonan ngebahas apapun itu meskipun sebenarnya ga penting buat dibahas.

Dari baru kenal, langsung konek, hubungan jadi deket secepat kilat. Terasa mengalir. Ini namanya TOO FAST TOO SERIOUS. Rasanya emang seneng banget, hati berbunga-bunga serasai lagi nge-fly diawan biru. emoticon-Ngakak Tapii, ada tapinya nih gan, tapi ada efek negatifnya. hari demi hari serasa bergairah dan bersemangat tapi ada jeleknya nih. Tau ga apa efek negatifnya?emoticon-Bingung (S)

Bentar gan, tahan dulu klo belom tahu.

Jadi kenapa orang PDKT bias langsung deket (pake banget nget nget)? Hal ini terjadi karena RUTINITAS dan INTENSITAS. Kalau ada 2 orang yang saling tertarik di awal, biar cepet deket (trus jadian) tinggal ditambah RUTINITAS dan INTENSITAS gan.

RUTINITAS, bisa dengan menambah kebiasaan bersama, misalnya tiap bangun pagi saling bilang “good morning” trus chat tiap hari (bisa lewat sms, BBM, dll) dan pas lagi nganggur bisa telfon-telfonan.
INTENSITAS, bisa dengan meningkatkan keakraban ke arah sayang-sayangan kek atau apalah, sesuai selera.

Tapi, itu semua ada efeknya gan, salah satunya RUTINITAS pas too fast too serious, ini nih yang bakal jadi sumber masalah. Karena tiap hari selalu berhubungan, maka terciptalah sebuah rutinitas. Mulai rutin ngucapin good morning, good night, chattingan tiap hari, telfon-telfonan maka apabila suatu saat ketika ada salah satu pihak yang ga melakukan salah satu rutinitas tersebut bakal timbul masalah. Sebulan, dua bulan rutinitas itu udah jadi kebiasaan, semua pihak hepi. Sampai perlahan ada rutinitas yang mulai hilang. Yang tadinya chattingan non sto[, sekarang mulai menurun tuh intensitasnya. Bisa balesnya lama, balesnya singkat, ga ngerespont, telfonan Cuma bentar, bahkan berhenti menelfon.

BIASANYA pihak yang mulai menurun semangatnya adalah cowok. Si cewek jadi kesel, sebel, ngambek dsb. emoticon-Sorry

Si cewek kesel > mulai komplen > si cowok bete > makin males > si cewek makin komplen > cowok makin males > bubar! emoticon-Ngakak
Banyak pihak cewek gak ngerti kenapa si cowok berubah. Yang awalnya rajin penuh usaha, kenapa jadi menurun? Dia panik, makanya komplen. Si cowok gak ngerti kenapa si cewek komplen, soalnya menurut dia ya wajar kalo dia jarang hub karena lagi sibuk banget. Si cewek tetep gak ngerti juga, soalnya dari dulu juga udah sibuk tapi bisa nyempetin waktu, kok sekarang gak bisa? Si cowok gak ngerti kenapa si cewek gak ngerti, padahal udah dijelasin berkali-kali kalo dia sibuk. Udah deh, berantem sampai akhirnya jotos-jotosan. Hahaha (becanda gan) emoticon-Ngakak

Ini adalah salah satu kasus paling umum yang terjadi di dunia percintaan. Terjadi karena kedua belah pihak belum mengerti tentang proses dari hubungan. Periode ngebet dan menggebu-gebu di awal hubungan namanya FASE HONEYMOON. Ini gak akan bertahan lama gan. Paling lama 3-6 bulanan.

Sangat penting bagi kedua belah pihak untuk menahan diri biar ga ngelepas rasa kekepoan dalam diri masing-masing. Hal ini sama halnya ketika agan punya barang baru, agan pasti akan memandangi barang baru itu dan memakainya terus menerus , dan 3 bulan berikutnya (atau lebih), pasti barang itu udah jadi barang biasa, bukan something special again. Dan itu semua adalah reaksi wajar, udah manusiawi.

Pada fase honeymoon JANGAN sampe lupa diri ya gan, jor-joran ngikutin perasaan, karena nanti pas masanya habis jadi berasa banget bedanya, bisa-bisa kita bakalan ngerasa kehilangan, seperti ada yang hilang dari kehidupan kita (eciyeh, mulai neh lebainya. hahaha). Kita juga harus inget, bahwa memberikan perhatian, chattingan tiap hari, telfonan everyday, itu butuh energy yang ga sedikit lho. Ketika agan ngikutin perasaan difase honeymoon, pasti energy agan bakalan cepet habisnya. Ibarat hape bakal cepet lowbatnya. Bakalan cepet juga malesnya. Sekarang coba kita ibaratkan, misalnya kita punya 100 unit perhatian. Gimana caranya supaya 100 unit tersebut awet? Iyaa, dengan cara memberikannya ga langsung gan, kita beri dikit-dikit. Biar awet gitu. Ketika kita memberikan 100 unit perhatian itu dikit-dikit, fase honeymoon bakalan jadi tambah lama gan dan ketika 100 unit perhatian itu udah habis, ga bakalan kerasa gan. Beda halnya kalo kita ngasihnya langsung banyak, klo stock perhatiannya udah habis. Pasti bakalan ada perasaan aneh, seperti kehilangan separuh jiwa. hahahaha

Kenapa BIASANYA cowok yang duluan menurun semangatnya? emoticon-Bingung (S)Karena cowok adalah pemburu. Dan semua cowok dan cewek harus tahu ini. Liat aja perbandingannya, diduia ini perbandingan cowok sama cewek 1 : 10 gan. Banyak sekali kan ceweknya, coba deh bayangin. Ketika cowok menginginkan sesuatu, pasti ada dorongan hormonal yang ia kerahkan buat dapetin keinginannya. Dorongan ini disebut dorongan hormone seksual, sebuah naluri biologis untuk mendapatkan pasangan. Iya ga gan? (yang cowok jawab dong). Dorongan hormone seksual yang dimaksudkan disini adalah dorongan yang membuat cowok focus buat dapetin pasangan. Alaminya gitu gan. emoticon-Malu (S)

Tapi cowok gak sadar akan hal ini, mereka polos aja ngikutin dorongan hormonal tersebut dan jadi jor-joran ngasih perhatian. Ngasih perhatian, anter jemput, traktir, beliin kado, chat tiap hari, telpon semaleman, semua dilakuin secara alami, tanpa difikir.

Memberikan perhatian non-stop tiap hari butuh energi besar, tapi karena lagi didoping hormon jadi gak berasa capeknya. Hehehe. Dan akhirnya ketika si cowok udah dapettin hati si wanita, hormone tersebut sedikit demi sedikit mulai sirna, tujuan buat dapetin hati pasangan udah tercapai, baru kerasa deh capeknya karna kehabisan asupan energy. Mirik kayak pertandingan futsal gan. Pas lagi main di lapangan ga kerasa capek, semangat 45 nendang bola biar masuk ke gawang lawan karena didoping hormone adrenalin, tapi ketika pertandingan usai, baru kerasa deh capeknya. Kaki pegel-pegel, badan lemes, laper, dehidrasi dsb. Belom lagi kalo kalah.
Relationship adalah marathon, bukan sprint. Kita kudu pandai nyimpen energi, biar bisa bertahan sampe lama, langgeng dan awet pastinya.

Ini nih yg harus diperhatikan
BUAT COWOK, kalian harus bisa menahan diri dari dorongan buat jor-joran. Berikan perhatian sewajarnya, yang penting konsisten.
BUAT CEWEK, Kalo di awal doi udah jor-joran, jangan keenakan. Ingat, nanti itu bakal menurun. Lebih baik kamu tahan doi. Daripada ntar malah sakit sendiri hayoo. Iya ga? Jangan jor-joran disini maksudnya bukan gak boleh jadian cepet-cepet. Silakan jadian cepet kalo emang sama-sama suka. Tapi maksudnya adalah rutinitas dan perhatian yg diberikan. Jangan langsung ngabisin energi di awal ya aganwati, jangan sampai terhanyut sama fase honeymoon dalem-dalem, bikin sakit hati dii akhir gan, ane udah ngerasaain sendiri.emoticon-Cape d... (S)

Jadi buat aganwati, kalo ada cowok PDKT ke kalian jor-joran abis, siap-siap aja ntar pas jadian bakal drop jauh. emoticon-Malu (S)Bakalan beda banget rasanya saat dibandingin sama masa PDKT. Itulah sebabnya banyak yang bilang “enakan masa PDKT daripada massa PACARAN”. Itulah alasannya.
Banyak cewek yang konplain ke pacarnya katanya "Kamu berubah, kamu gak kayak dulu lagi!" tapi sebenarnya biat si cowok ga ada perubahan. Bedanya kalo dulu didoping hormon aja, kalo sekarang udah woles. Cowok ga ngerti dan binggung kalo dibilang berubah, karena dia cuma secara alami ngikutin dorongan dari dalam dirinya. Sang cewek juga gak ngerti kenapa cowoknya berubah, si cowok gak ngerti kenapa dibilang berubah. Dua-duanya sama-sama ga ngerti. Berantem deh.emoticon-Cape d... (S)
Itulah sebabnya kenapa setiap pasangan butuh banget belajar dinamika sebuah hub, biar ngerti prosesnya, masalahnya dan solusinya. Gimana cara PDKT kalo gak boleh jor-joran? Ya bisa, kasih perhatian secukupnya aja. Yang penting dia tau kamu lagi PDKT. Daripada agan telfon dia tiap hari, mending sekali-sekali aja kalo lagi santai. Jangan jadi rutin.
Prinsipnya: berikan perhatian dalam bentuk yang mampu kamu lakukan secara KONSISTEN dalam jangka waktu lama. Apa agan mampu telefon dia seiap hari selama 1 tahun? Atau 2 tahun? Bahkan 3 tahun? Enggak kan? Kalo nggak, ya jangan dibuat hal itu jadi rutin! emoticon-Malu (S)
Coba deh kita perhatiin pasangan sekitar, yg langgeng pasti pasangan yg santai kalem. Gak terlalu banyak rutinitas yg makan energi.
Sekian dulu deh tread ane kali ini, capek juga gan ngetiknya. Hahahha emoticon-Ngakak
Kalau ada kata-kata yg kurang berkenan atau kurang cocok sama aslinya, ae minta maaf gan. Maklum manusia biasa, banyak kesalahannya. Semoga bermanfaat ya hasil kepoan saya hari ini, semoga kita sama-sama ngerti tentang pasangan kita. Biar ga ada ungkapan PHP dalam suatu hubungan. emoticon-Malu (S) Ingat, dalam suatu hubungan kuncinya adalah kejujuran dan keterbukaan.
jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan, jangan kasih bata ya gan emoticon-Berduka (S)

Byee…… emoticon-Kiss emoticon-I Love Kaskus (S)

0
3.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan