Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

David.HarleysonAvatar border
TS
David.Harleyson
5 Kebiasaan Pemakai Android Yang Bikin Gadgetnya Cepet Rusak




Sobat ! udah pada tau kan kalo hari gini hampir tiap orang punya smartphone khususnya android. Masing masing punya cara tersendiri memperlakukan smartphone nya. Tapi udah bukan hal aneh kalo sekarang sering banget denger android yang mati mendadak atau android nya suka mati gag jelas padahal mereka memperlakukan smartphone nya begitu lembut emoticon-Smilie

Kerusakan gadget seperti ini di bagi dalam dua kategori. kategori pertama karena kesalahan pemakaian, dimana kesalahan pemakaian ( miss used ) misal gag sengaja nyemplung ke kolam, atau gag sengaja ancur gara gara di lempar pas liat mantan jalan sama gebetan baru nya. Tentu rasanya perih sekali sakitnya tuh disini, eh maksudnya tentu smartphone itu bakalan hancur rusak sebab dia di perlakukan lebih dari batas ketahanan nya.

Kategori kedua bisa jadi karena defect product atau semacam cacat product. Pengertian cacat produk disini masih ambigu, untuk produk yang jelas jelas sudah memperlihatkan masalah biasanya yang punya pabrik langsung nge-recall produk nya dan menyatakan itu adalah cacat produk. Tapi ada juga cacat produk dimana si gadget akan memunculkan masalahnya jika dia menerima perlakuan tertentu, padahal produk tersebut di design bertahan lebih dari perlakuan yang membuat dia bermasalah saat itu. Untuk hal seperti ini selain sulit untuk melakukan pembuktian ( biasanya si produktor menghitung populasi kerusakan di bandingkan dengan penyebaran gadgetnya sendiri untuk bisa di ambil angka yang mentukan bahwa memang produknya cacat, tindakan nya pun biasanya bukan re-call tapi mereka mengeluarkan buletin service ke masing masing service center jika menemukan kasus tersebut di tangani harus sesuai petunjuk yang spesifik.

Disini sobat siganurame akan diberikan 5 tips penting hal hal yang biasanya membuat si masalah itu timbul

1. Jangan Nge-Charge Kelamaan atau Overcharge
Walaupun smartphone dilengkapi mekanisme pengisian canggih, termasuk automatic cut off pas dia ambang penuh. Tapi tegangan listrik dari PLN gada yang jamin regulasinya bagus.. Jadi jangan heran misal pas di charge semaleman besoknya malah mati total.

2. Jangan maksain make smartphone pas kondisi lowbatt
Biasanya ini terjadi pas smartphone lagi lowbatt udah nunjukin level warna merah tapi masih aja di pake telepon atau smsan. Apalagi para jomblo jomblo ngenes pas momen itu dapet sms, pasti maksain itu nomer yang sms di telepon walaupun akhirnya mereka tau itu cuma sms dari operator.

Ketika smartphone di pakai telepon atau ngejalanin game atau aplikasi, disana saat smartphone sedang bekerja dengan daya penuh. Sekarang bayangkan kalau supply daya nya aja gak dalam kondisi penuh. Bisa aja kejadian data yang salah yang bikin smartphone malah error

3. Ngecharge sambil di pake maen game
Ini logikanya kaya orang minum aer sambil di suruh pipis. Jadi perutnya ga penuh penuh emoticon-Big GrinBegitu juga smartphone, walaupun smartphone kuat ngecas seharian. Tapi mekanisme pengisian nya gag berarti diporsir dengan sangat berat

4. Ngantongin Smartphone dengan celana ketat
Ini kebiasaan anak cowo yang kaya gini, apalagi para jomblo ngenes yang biasanya di kantongnya cuman duit koinan trus gabung sama smartphone. Pas posisi tertentu si koin malah bikin screen smartphone nya retak. Screen yang retak kena koin menunjukan kalo smartphone aja gag kuat liat hidup elu, eh maksudnya menunjukan kalo material smartphone pun ada ambang batas durability

5. Kebiasaan Ngoprek Sambil Gag Ngerti
Ini yang bahaya, liat android temennya di root ikut di root. Liat android temen nya di pasangin custom rom ikut ikutan pengen di pasangin custom rom. Sekalian aja dah samain baju ama dandanan biar dibilang kembar.

Kebiasaan ngoprek tanpa didasari pengetahuan yang cukup memang beresiko. Dari yang paling sederhana bootloop ataupun paling parah smartphone elu jadi hardbrick. ya suwe dah. Udah jomblo smartphone nya mati, maen ama tanah aja deh nyari undur undur !


0
4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan