youriefladovskiAvatar border
TS
youriefladovski
Kota Mati di Ujung Dunia



Spoiler for HT:


Pyramiden adalah sebuah kota di Samudera Artik, tepatnya di Kepulauan Svalbard, Norwegia. Kota ini pun dijuluki 'Ghost Town at The End of Earth' atau Kota Mati di Ujung Dunia
Spoiler for Penampakan:
Spoiler for Penampakan:

Quote:

Lokasi Pyramiden sangat dekat dengan Kutub Utara, hanya berjarak 130 km saja. Kota ini mulai ditempati penduduk tahun 1910 oleh Swedia. Namun, kemudian negara tersebut menjualnya ke Uni Soviet pada tahun 1927.

Rupanya, Pyramiden bukanlah hanya sebuah kota saja. Di sini ditemukan tambang batu bara yang melimpah, dan lantas dibangunlah pertambangan batu bara milik Soviet. Tapi, tambang batu bara di sana mulai berhenti dan ditinggalkan penduduknya pada tahun 1998.

Sejak saat itulah, Pyramiden bagaikan sebuah kota mati. Perumahan dan gedung-gedung di sana tidak ada lagi yang menempati. Beberapa gedungnya pun sudah hancur dan tersisa puing-puing.

Quote:

Pyramiden tidak memiliki penduduk permanen dan pemukiman tetap sebagian besar ditinggalkan, ada sekelompok kecil pekerja pemeliharaan infrastruktur dibangun kembali, menjalankan hotel dan memberikan tur ke kunjungan wisatawan.

Quote:

Meski begitu, rupanya masih ada beberapa orang yang tinggal di Pyramiden. Bahkan, di sana juga terdapat seorang pemandu wisata. Ya, kini kota tambang batu bara tersebut menjadi tujuan wisata.
Quote:

Turis bisa datang dan menjelajahi Pyramiden. Di balik gedung-gedung dan perumahan di sana, terpampang pemandangan cantik. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan bersalju dan sering diselimuti awan tebal.

Quote:

Tahun 2013 ini, jumlah kunjungan turis ke Pyramiden mengalami peningkatan drastis. Bahkan, sebuah hotel di sana bakal kembali dibuka untuk turis tanpa mengubah bagunan aslinya. Pyramiden dapat ditempuh melalui Longyearbyen, ibukota Svalbard.
Spoiler for Penampakan Turis:
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace Videonya emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace


Kegiatan ekonomi Svalbard bertumpu pada industri pertambangan batu bara, perikanan dan pemasang jerat. Menjelang abad ke-21, sektor pariwisata, penelitian, pendidikan tingkat lanjut, dan perusahaan canggih seperti stasiun-relay satelit tumbuh pesat. Norwegia mengklaim memiliki zona perikanan eksklusif sejauh 200 mil laut; Rusia tidak mengakuinya.

Sistem Kabel Bawah Laut Svalbard yang mulai beroperasi pada Januari 2004 memiliki jaringan dual optik fiber sejauh 1.440 km dari Svalbard ke Harstad via Andoy untuk hubungan dengan stasiun satelit di Svalbard yang dimiliki oleh NASA dan NOAA.
Spoiler for Map:

Code:
Sumber : [URL="http://www.regtien.info/pages/NorthernMostGrandPiano.html"]Regtien[/URL] [URL="http://travel.detik.com/read/2013/12/30/122837/2453920/1520/inilah-kota-mati-di-ujung-dunia"]Detik[/URL] [URL="https://www.google.com/"]mbah Google[/URL] [URL="http://koudekust.com/"]Koude Kust[/URL] [URL="http://www.smithsonianmag.com/travel/soviet-ghost-town-arctic-circle-pyramiden-stands-alone-180951429/?no-ist"]Smithsonian[/URL]

Quote:


Spoiler for Thread ane yang lain gan ...:


Komentar Kaskuser

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for /:p/enampakan:

Diubah oleh youriefladovski 12-03-2015 08:42
0
95.6K
577
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan