ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
[20 relawan dapat jabatan] Balas Budi, Jokowi-JK Beri Relawan Jabatan di BUMN
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan, dirinya telah mengakomodir 20 relawan Joko Widodo dan JK untuk menduduki jabatan komisaris di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, relawan-relawan tersebut dianggap mampu untuk mendukuki jabatan tersebut.

"Kalau dia (relawan) tersebut mampu, ya memang selalu begitu," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut menambahkan, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) para relawan selalu mendapatkan posisi yang strategis. Oleh karenanya, JK mengaku mengikuti jejak dari Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

"Jamannya Pak SBY, orang-orang (relawan) Pak SBY juga masuk jadi itu (menduduki jabatan strategis), sama saja itu, asal selama dia mampu," tegasnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku, dari 20 nama relawan tersebut tetap akan melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

"Ya pasti dilihat kemampuannya orang. Tidak sekadar anak SD kan, tamat SD langsung jadi komisaris bank. Tidak lah," ungkapnya.

Sebelumnya, para pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu beberapa waktu lalu mulai menuntut status dan jabatan. Dari 20 nama relawan yang diajukan dalam perkembangan terakhir dikabarkan telah diakomodir JK untuk menduduki posisi komisaris di sejumlah BUMN. Pengajuan nama ini sebagai pemenuhan janji istana kepada relawannya.


mana yang katanya tidak bagi bagi jabatan, yang katanya relawan tanpa pamrih.. emoticon-Bata (S)
Diubah oleh ketek..basah 10-03-2015 00:08
0
12.3K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan