Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanhumingtonAvatar border
TS
ryanhumington
7 Fakta Ajaib MAGIC! Pencipta 'Rude' Yang Menyihir Dunia
Selamat Siang Agan/Aganwati ketemu sama ane lagi dan ane akan membahas tentang sebuah lagu dan bandnya?? hmmm lagu apa ya dan band apa ? langsung saja ini dia


Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway

Hayo lagu siapa itu? ya lagu itu adalah lagu Magic judulnya Rude Bukan sulap dan bukan sihir, selama musim panas ini, single Rude sangat populer.Lagu tersebut berhasil berada di papan atas Billboard dan chart dunia.

MAGIC!pun seakan menyihir dunia lewat lagunya itu. Kini, mereka sedang menikmati kesuksesan di dunia musik dengan mulai tampil di event bergengsi seperti Teen Choice Award kemarin. Hampir semua orang kini hafal dengan lirik lagu Rude yang mereka bawakan. Tapi, siapa sih sebenarnya MAGIC!? Dariapada penasaran, yuk intip di sini.



1.Music Sihir Jamaica

Coba tebak kapan musik reggae berjaya di Amerika Serikat? Pasti sudah lupa kan. Nah, Magic! akhirnya memberikan rasa kangen dan nostalgia dengan musik asal Jamaica racikan mereka.

Bicara reggae jangan berharap kalian menemukan atribut ala Bob Marley. Faktanya, MAGIC! tampil seperti band pop rock pada umumnya. Mereka memang tidak mengidentifikasikan reggae sebagai fashion tetapi justru lebih ke arah musik.

Irama reggae inilah kunci kesuksesan Rude jadi single nomor wahid. Bisa dipastikan, musik reggae bisa membawa kebahagiaan meski tak harus juga mengonsumsi tanaman herbal yang bikin kita melayang. Buktinya, coba saja nyanyikan Why you gotta be so rude? Don't you know I am human too.

2. MAGIC! Tetangga Justin Bieber


tahukan kamu kalau MAGIC! itu tetangga dari Justin Bieber? Harus percaya, soalnya Nasri Atweh, Mark Pelli, Alex Tanas dan Ben Spivak yang merupakan personel MAGIC! ini berasal dari Kanada juga lho.

Bahkan, personel MAGIC! dan Justin Bieber sudah kenal satu sama lain. Mereka sempat terlibat dalam beberapa proyek musik lho.

Belakangan, musisi Kanada memang sedang naik daun. Setelah era keemasan Avril Lavigne, Sum 41 dan Simple Plan memudar, kini hadir bintang baru dari negara di utara benua Amerika tersebut. Selain MAGIC! dan Justin Bieber, ada juga Drake yang namanya sedang berkibar kencang.

3. Rude Bukan Terinspirasi Ditolak Mertua




emoticon-NgakakPerlu dicatat, hit single Rude bukan terinspirasi dari calon mertua yang jahat. Namun, Nasri Atweh, vocalist MAGIC!, yang membuat lagu tersebut hanya sedang jengkel dengan mantan pacarnya.

Jadi ceritanya, Nasri kesal dengan mantan pacarnya yang bertindak kasar. Lantas saja, ia langsung bilang Why you gotta be so rude? Don't you know I'm human too. Ternyata, mantan pacar Nasri itu sedang dipengaruhi minuman beralkohol, jadinya ya bikin Nasri jengkel lha.

Nasri kemudian curhat kepada Mark Pellizer sang gitaris. Mereka pun sepakat untuk membuat lagu yang ceria dan seru. Supaya makin seru, Nasri menambahkan cerita soal pria yang ditolak mentah-mentah calon mertua.

"Di benakku terlintas saja tentang pria yang meminta restu nikah kepada calon mertuanya tetapi ditolak

4. Nasri Pencipta Lagu Andal




Nama Nasri Atweh ternyata bukan seorang pendatang baru di dunia musik. Pria berambut ikal dan berbadan kurus ini rupanya sudah punya banyak portofolio menciptakan lagu-lagu keren.

Seperti yang diceritakan di awal, MAGIC! dan Justin Bieber secara tak langsung adalah tetangga. Makanya, Nasri dan Bieber sempat terlibat proyek. Lagu seperti As Long As You Love Me dan Never Say Never adalah buah kontribusi Nasri untuk Justin.

Selain itu, Nasri juga ikut menciptkan lagu untuk beberapa musisi di luar Kanada. Lagu hits Chris Brown, Next To You serta Feel This Moment milik Pitbull juga mencatumkan nama Nasri sebagai salah satu penciptanya.

Bakat menulis lagu Nasri ini sudah mendapatkan pengakuan dan penghargaan lho. Pada tahun 2002, ia memenangi kontes cipta lagu John Lennon. Kemudian, sejauh ini lagu yang diciptakannya untuk Chris Brown dan Justin Bieber sudah mendapatkan tiga Grammy. Jelas bukan musisi kacangan dan karbitan kan kalau begini?

5. Magic Pernah Digaet Shakira




Shakira nampaknya punya mata jeli tiap mencari teman duet. Setelah sukses menggandeng Rihanna, penyanyi asal Kolombia itu juga pernah menggaet MAGIC!.

Shakira dan MAGIC! berkolaborasi di lagu Cut Me Deep. Lagu tersebut masuk di album selftitled Shakira yang dirilis pada tahun ini. Belakangan, lagu itu terpilih juga di album kompilasi FIFA World Cup Brazil 2014, THIS IS OUR TIME.

Secara musik, Shakira memang dekat dengan musik reggae dan turunannya. Dalam single Can't Remember To Forget You, Shakira memasukkan reggae yang dibalut unsur rock dan latin

6. Sempat Gagal di Kampung Halaman




KapanLagi.com - Sukses di dunia belum tentu sukses di kampung halamannya. Ironis, saat lagu Rude digilai oleh hampir semua orang di dunia untuk menikmati momen santai, di Kanada lagu tersebut malah anjlok.

Di Kanada, Rude hanya mencapai puncak di posisi 6 saja. Seperti ada yang salah? Bisa jadi karena lagu ini memang dirilis MAGIC! sekitar setahun yang lalu. Tepatnya, pada Oktober 2013. Hmmm Why you gotta be so rude?

Di Billboard sendiri, MAGIC! berhasil mengerek single Rude ke posisi puncak pertama kali pada 24 Juli 2014. Ini kali pertama Nasri berada dipuncak tertinggi Billboard sebagai penulis lagu. Sebelumnya, Nasri hanya mencapai posisi 6 ketika menulis lagu As Long As You Love punya Justin Bieber.

7. Ada Orang Palestina di MAGIC!




Nasri Tony Atweh ternyata keturunan Palestina lho. Vocalist MAGIC! ini lahir dari orang tua imigran asal Palestina dan berdarah Arab. Namun, Nasri sejak lahir dan dewasa tumbuh di Ontario, Kanada.

Menariknya, Nasri memiliki saudara kandung bernama Nael Atweh yang juga bekerja di industri musik. Bedanya, Nael Atweh dikenal sebagai seorang manager ketimbang jadi artis.

Nasri sendiri sudah mengenal musik sejak kecil. Ia mulai terjun ke dunia tarik suara sejak usia 6 tahun. Selain MAGIC!, Nasri pernah juga punya proyek solo. Kemudian namanya sempat tercatat jadi personel duo, bernama The Messenger.

Video Rude- Magic
[YOUTUBE]
[/youtube]

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, but the answer is 'No' emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Oke gan itu aja yang bisa sajikan hari ini semoga menambah wawasan tentang dunia music ya gan selamat siang dan selamat menjalankan aktifitas tetap semangat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


ANE MENGHARAPKAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) DAN emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Kiss



0
12.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan