Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Megawati Tekankan Tak ada Kaitan PDIP dengan Kisruh KPK-Polri
Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta agar kisruh antarlembaga penegak hukum, termasuk isu kriminalisasi terhadap komisioner KPK nonaktif dan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) era SBY Denny Indrayana, tak disangkutpautkan dengan partainya.

Kata Megawati, sebagai parpol yang mengusung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pihaknya tak ada kaitan dengan Polri yang sedang mengerjakan dugaan tindak pidana terkait pihak-pihak dimaksud di atas.

"Kami tidak mengurusi hal itu. Tanya ke sana saja. Itu tidak ada urusannya dengan PDIP," kata Megawati,di Jakarta, Minggu (8/3).

Sebelumnya, isu soal kriminalisasi oleh Polri terhadap pihak-pihak yang selama ini dekat dengan KPK sedang berdengung. Bambang Widjojanto dan Abraham Samad, dua orang komisioner KPK dinonaktifkan, karena menjadi tersangka.

Gong kriminalisasi semakin menguat setelah Wamenkumham di era SBY, Denny Indrayana, juga dipanggil Polri terkait dugaan korupsi proyek payment gateway system.

Belakangan, oleh Wapres Jusuf Kalla, dinilai isu kriminalisasi itu bisa mengaburkan. Sebab baginya, kriminalisasi adalah apabila sesuatu dugaan kriminal diada-adakan dari yang sebenarnya tak ada. Sementara, bagi JK, apa yang dilakukan Polri saat ini memang berdasarkan dugaan tindak pidana yang benar-benar ada.

sumber

tanya saja kesana gan
0
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan