rajawisata.idAvatar border
TS
rajawisata.id
Dieng, Dataran Tinggi Para Dewa- Dewi
Dataran tinggi Dieng, sepotong keindahan dunia yang tak akan ada habisnya untuk dinikmati. Di sini terdapat obyek wisata Telaga Warna yang terletak kurang lebih 32 km dari Wonosobo. Cocok untuk dijadikan destinasi akhir pekan.



Selain dapat menikmati suasana yang damai, di sini juga bisa menemukan beberapa gua dan telaga yang jaraknya berdekatan dengan Telaga Warna. Telaga Warna adalah telaga yang unik, karena warna air di sini dapat berubah-ubah. Kadang biru, kadang hijau tua, kadang juga agak keruh dan berwarna coklat kekuning-kuningan.



Hal ini disebabkan karena tanah dasar dari telaga ini merupakan sulfur yang mengandung belerang. Maka tak heran jika ke sini Anda akan mencium bau belerang yang agak kuat. Maka bawalah masker untuk berkunjung ke sini.



Di sekitar Telaga Warna juga tedapat beberapa gua yang sering dijadikan tempat bersemedi atau melangsungkan upacara adat. Da juga semak-semak yang cukup tinggi sehingga menarik untuk dijadikan latar berfoto.



Menikmati indahnya warna biru keputihan di telaga ini, sambil menikmati hawa dingin sejuk dari dataran tinggi Dieng merupakan pengalaman yang istimewa.



Anda dapat membeli tiket terusan yang sudah tersedia dengan harga Rp 20 ribu per orang untuk masuk ke empat objek wisata di sini, yaitu Telaga Warna, Kawah Sikidang, Dieng Plateu theater, dan komplek Candi Arjuna. Harga ini lebih murah daripada Anda harus membeli tiket satu per satu.

0
11.6K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan