bejotampan19Avatar border
TS
bejotampan19
Korupsi apaan sih ? Bagian 1

Quote:


Spoiler for Disclaimer:



Agan-agan, bro-bro, sista-sista sebangsa dan setanah air. Pemberitaan media soal korupsi makin lama makin rame. Kecurigaan sang gubernur soal anggaran siluman RAPBD DKI belum terhapus dari memori rakyat Indonesia. Banyak penonton drama ini menghujat, menertawakan, menyindir, tapi banyak pula yang nggak ngerti sebenernya korupsi itu apaan sih ? Ane bagiin dikit ilmu dari laman Mbah Wiki.

Pengertian Korupsi

Spoiler for Pengertian Korupsi:


Okeh, itu tadi emang bahasanya berat ya gan.. Ruang lingkup korupsi itu cukup luas sebenernya, dan bisa dilakuin dengan berbagai cara. Korupsi bisa terjadi dalam skala kecil, skala besar, dan terjadi secara sistemik. Sebelum masuk ke contoh, ane jabarin dulu beberapa metode untuk melakukan korupsi. Jadi nantinya agan bisa bayangin sendiri, kira-kira yang keliatannya wajar di kehidupan sehari2 tuh sebenernya termasuk korupsi apa bukan..

Metode Korupsi

Spoiler for SATU:


Spoiler for DUA:


Spoiler for TIGA:


Sementara udahan dulu ya gan, udah waktunya berangkat kerja. Ane tunggu komen-komennya, Insya Allah ane update atau bikin trit lanjutannya di lain waktu. Betulin ya gan kalo artikel ane ini ada yang salah. Silakan berargumen, silakan berdebat sehat, yang penting damai jangan jotos2an..

Quote:
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan