Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Ahok: Ini Sudah Nggak Ketemu, Lulung Marah-marah
Jakarta - Mediasi yang digelar Kemendagri antara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD DKI Jakarta berakhir dengan kegagalan. Ahok menyimpulkan sudah tak ada kompromi antara dirinya dengan DPRD DKI soal kisruh dana siluman Rp 12,1 triliun.

"Karena Taufik (Wakil Ketua DPRD M Taufik), rapat dihentikan, dia bilang sudah nggak ada gunanya. Artinya ini sudah nggak ketemu," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Sekjen Kemendagri kemudian menutup pertemuan tersebut. Kesimpulannya adalah Kemendagri memberi waktu 7 hari agar persoalan diselesaikan DPRD dan Ahok. Atau dikeluarkan Perda untuk kembali ke APBD 2014.

"Tapi setelah itu Lulung ngomong Pak Gubernur nggak adil, diskriminasi, kami setuju e-budgeting, tapi kenapa yang dimasukin (di APBD hanya) versi gubernur, versi saya nggak dimasukin," katanya.

Pembicaraan kemudian mengarah ke RAPBD yang seolah jadi dua versi. Ahok pun lantas bicara kepada perwakilan DPRD bahwa dirinya melarang SKPD memasukkan usulan DPRD yang belum disetujuinya.

"Makanya saya bilang salah Haji Lulung, karena saya memang perintahkan SKPD nggak boleh memasukkan yang bukan pembahasan SKPD dan DPRD," katanya.

"Pembahasan DPRD komisi, versi dia dengan SKPD, versi kami dan DPRD, cerita awal jadi saya iseng aja, siapa yang merasa diinput kalian versi APBD?" imbuhnya.

Lulung yang bernama asli Abraham Lunggana pun tak tinggal diam. Dia langsung menyemprot Ahok.

"Terus Lulung marah-marah. Kamu kumpulin orang lurah camat untuk dipaksa. Saya ambil contoh yang gamblang deh, kalau begitu SKPD nip‎u saya dong Rp 12,1 triliun, iya dong. Nah karena itu saya iseng tunjukin ke Wali Kota Jakarta Barat. Eh Pak Wali, kamu kenapa anggarkan Rp 4,2 miliar per kelurahan. Kamu jawab sekarang pengadaan UPS itu hasil kamu bahas masukin dengan DPRD atau dengan kita. Dia (Wali Kota) enggak mau berdiri, terlibat? Pas dia berdiri saya sudah duduk-duduk senyum-senyum. Eh anggota DPRD panik marah-marah," ungkap Ahok.

"Saya sih sudah mau turun aja, tapi keamanan Kemendagri bilang sebaiknya Bapak lewat belakang. Saya juga sudah enggak sempet dengerin lagi sambutan Pak Pras (Ketua DPRD). Jadi yang mau memberhentikan rapat ini Pak Taufik, bukan saya. Saya mah cuma senyum-senyum, makan kue," pungkasnya.

Sumber

oke pak ahok lebih jelas sekarang emoticon-Big Grin
btw si anas terlibat neh artinye, pantes begitu di cecer ahok, dhewan2 nye pada panik

emoticon-Ngakak
Diubah oleh tukang.koprol 05-03-2015 06:50
0
4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan