vrpzoneAvatar border
TS
vrpzone
Pernyataan Bella Shofie Bernuansa Sara


Belum lama kabar mengenai cita-citata yang di hujat dan di somasi masyarakat papua atas kasusnya yang dirasa merendahkan perempuan papua. kini kabar terbaru datang nya dari artis Bella Sofie yang kabarnya merendahkan masyarakat Batak, sebuah video yang di lansir dari kanal youtube bintang online cek.

Buffer dulu gan


pada awalnya bella sofie bercerita tentang perannya di sebuah film security 66 dimana bella memerankan sosok perempuan batak yang menggunakan karakter batak (menggunakan logat batak)

kemudian pada menit 1.00 di video tersebut bella sofie tampak mengatakan karakter yang di bawakannya kadang-kadang kebawa, tapi mudah-mudahan di luar nggak ya, nanti orang ilfeel melihat saya, cantik seperti ini ngomongnya batak”kata-kata inilah yang dianggap orang batak sangat merendahkan bahkan menghina perempuan batak.

Ada apa emangnya dengan Logat Batak?

Beragam tanggapan datang dari masyarakat terutama kalangan orang batak, seperti beberapa komentar berikut ini
“Wah parah menghina cewek asli batak yg berlogat batak kalau ngomong bikin ilfeel. Parah ini!!! Tersinggung aku sebagai orang batak yg masih berlogat batak!!! Sombong kau sopinah!! Cantik oplas aja sombong. Gak sadar dulu muka kayak apa. Jangan kau menghina logat batak atau bahasa batak!! “ ujar SNowhite dalam video di youtube tersebut.

Komentar lain datangnya dari akun Stalklovers” emangnya cewek yang ngomong Batak nggak cantik? ”

Mulutmu adalah harimau mu mungkin itu sedikit kata yang pantas di ucapkan untuk artis-artis, sebagai public figure karna setiap ucapannya selalu di tonton dan di dengar jutaan pasang mata.
Seperti di lansir dari halaman facebook video batak (https://www.facebook.com/video.php?v...66693490119276), banyak hujatan yang dilontarkan orang-orang batak, agar bella sofie menjaga ucapannya, dan berharap belajar dari kasus cita citata yang hampir sama.

Jika kita menilik dari aspek hukum seperti kasus yang dialamai cita-citata beberapa waktu lalu maka pernyataan Bella Sofhie juga bisa berdampak hukum Pidana dimana perbuatan tersebut bisa saja dinggap sebuah penghinaan dan bisa dianggap menyebarkan pernyataaan yang bernuansa SARA yang melanggar UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, yang mengancam perbuatan tersebut dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Semoga Bella sofhie mempunyai niat baik untuk meminta maaf, dan orang batak berbesar hati untuk memaafkannya.. Karena saya juga orang batak.
sumur bor

Sampai salah satu Artis jebolan ajang pencarian bakat Alex Hutajulu mengomentari apa yg diucapkan Bella Shofie


Saya harap kaskuser yang berdarah Batak komeng apa yang saudara rasa dengan ucapan Artis tidak laku ini.
Diubah oleh vrpzone 02-03-2015 05:31
0
60.6K
309
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan