fredhwqAvatar border
TS
fredhwq
Around Asia in 205 Days (Countries: CN, KR, HK, MO, VN, KH, LA, TH, MM)
Halo gan,

Ane mau cerita pengalaman ane solo untuk pertama kalinya travel keliling Asia Timur sama Asia Tenggara selama ampir 7 bulan. Tadinya mau sampe ke India jg, cuma apa daya waktu tidak mencukupi. Cerita akan dibagi berdasarkan hari per hari dan formatnya bakal seperti storytelling dimana ane menceritakan kembali kejadian yg ane alamin. Karena ini bakal memakan waktu yang lama (gara2 travel time yg lama jg) cerita dari awal sampe finish jadi thread ini mungkin bakal menghabiskan waktu paling sedikit setengah taun dan rencananya kalo tidak ada masalah, ane akan update terus sampe beres. Ane emank pengen bikin semacem diary jg tentang cerita perjalanan ane dan ane pikir di kaskus ide yg bagus.

Kalo agan2 berkenan, mohon feedback, comment, saran, ato interaksinya gan biar ane lebih semangat. heheh... Absen doank juga bole.
Thanks gan..

Saya uda baca aturan, sepertinya tidak ada pelanggaran. Satu thread untuk satu trip, dimana ini saya lakukan dalam satu trip sekaligus.

So pertama-tama, ini peta perjalanan saya:


Places:
Xiamen - Hangzhou - Huangshan City = Huangshan - Hongcun - Lanxi = Zhuge Bagua Village - Shanghai - Suzhou = Tongli - Qingdao - Seoul - Songnisan - Daejeon - Jeonju - Gwangju - Yeosu - Busan - Sokcho - Seoul - Beijing - Datong- Hohhot - Pingyao - Luoyang - Xinxiang = Guoliang Village - Huashan - Xi'an - Chengdu = Emei - Songpan = Nami Village - Jiuzhaigou - Roe'ergai = Tangke - Huahu - Langmusi = Zhaganna - Hezuo -Xiahe - Lanzhou - Dunhuang - Zhangye - Lanzou - Shenzhen - Hongkong = Macau - Hanoi - Halong Bay - Cat Ba Island - Hanoi = Sapa - Hue = Phong Nha - Hoi An - Ho Chi Minh - Vinh Long - Chau Doc - Phnom Penh - Siem Reap - Kratie - Koh Phdao - Koh Khnhaer - Stung Treng - Don Det - Vientiane - Luang Prabang - Nong Khiauw - Odomxay - Huay Xay - Chiang Mai - Sukhothai - Bangkok - Yangoon - Inle Lake - Mandalay - Pyn oo Lyn - Hsipaw - Yangoon - Bangkok Koh Tao

Red - China
Yellow - South Korea
Green - Vietnam
Orange - Cambodia
Blue - Laos
Black - Thailand
Purple - Myanmar
Spoiler for Teaser Pics:


Spoiler for Travel Highlight:


Video perjalanan saya bisa diliat disini:
http://www.kaskus.co.id/show_post/54...b456e/21/video

Cerita ane sudah ane pindah ke blog ane di:
https://205days.wordpress.com

Untuk selanjutnya ane akan lanjut di blog dan di forum, tetapi untuk gambar akan dipajang di blog ane doank. Di blog ane juga, ane berencana untuk share tentang hal-hal lain sebagai selingan seperti tips dan trik, cerita travel ane ke tempat laen yang enggak masuk di seri 205 days. Kalo di forum ini hanya fokus di 205 days doank.

For prologue and video, you can also visit:
https://205days.wordpress.com/2015/0...-asia-english/

Oke, ane start:
Spoiler for Day 1 - Gulangyu, Xiamen:


Spoiler for Day2 - Nanputuo Temple, Xiamen:


Quote:
Diubah oleh fredhwq 13-06-2015 08:13
tata604
tata604 memberi reputasi
1
58.3K
480
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan