Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lasventuras66Avatar border
TS
lasventuras66
Beberapa orang yahudi yang menguasai dunia dari zaman klasik hingga saat ini
Anda harus mengetahui, bahwa jumlah orang-orang yahudi di dunia sangat sedikit bila dibandingkan dengan golongan lain, yaitu hanya 14 juta orang. Dari jumlah itu, tujuh juta tersebar di Amerika, Lima juta di Asia, dua juta di Eropa, dan seratus ribu di Afrika. Jadi dapat diperkirakan bahwa di setiap daerah, satu orang yahudi harus “berkompetisi” dengan seribu orang golongan lain. Tetapi, faktanya kecerdasan dan kekuatan orang yahudi seratus kali lebih kuat dari semua golongan di dunia ini.

Beberapa Orang yahudi yang berpengaruh di Dunia

1. Mike Lazaridis


Adalah penemu blackberry yang kita nikmati saat ini. Ia lahir pada tanggal 14 maret 1961, di istanbul Turki. Dia adalah orang yahudi yang sukses di dunia usaha.

2. Arnold Schwarzeneger


Adalah seorang keturunan yahudi yang berhasil di dua profesi yaitu politik dan perfilman. Selain berhasil menjadi gubernur California ia juga aktor di berbagai film.

3. Albert Sabin


Lahir di polandia pada tanggal 26 agustus 1906 dan wafat pada tanggal 3 maret 1993. Dia adalah keturunan yahudi yang mempengaruhi dunia karena dialah penemu vaksin polio pertama kali. Berkat jasa orang yahudi ini , masyarakat dunia bisa mengobati penyakit polio.

4. Felix Bloch


Felix bloch (1954) adalah orang yahudi yang di kenal oleh masyarakat dunia karena menemukan bom atom pertama di dunia.

5. Mark Zuckerberg


Tidak banyak yang tahu bahwa Mark Zuckerberg, penemu dan pendiri Facebook yang telah berhasil menjadi manusia terkaya di dunia pada usia yang relatif masih sangat muda, yaitu di bawah 25 tahun, adalah orang yahudi. Ia lahir di white plains, New york, pada tanggal 14 Mei1984.

6. Bill Gates


Penemu Microsoft lahir pada tanggal 28 oktober1955 di likeside. Orang terkaya di planet bumi ini adalah orang keturunan yahudi . Bill Gates sempat mengelak kalau dia adalah orang yahudi. Namun keluarga dan tetangga-tetangganya dekatnya memastikan bahwa bill gates adalah keturunan yahudi asli.

7. Larry Page


Inilah sosok orang yahudi yang paling berjasa di dunia internet. Namanya adalah Larry Page, seorang pencipta Google. Orang yahudi ini lahir di Lansing, Michigan, pada tanggal 26 Maret 1973. Berkat jasanya, masyarakat di dunia dapat meng akses dan menyimpan berbagai dokumen berharga di Google.com.

8. Albert Einstein


Tidak satu orang pun yang tidak mengenal Albert Einstein. Dia adalah orang yahudi yang dikenal di dunia sebagai seorang ilmuwan paling berpengaruh sepanjang masa. Sebab, dia adalah tokoh pertama fisika di dunia dan penemu pertama ilmu fisika. Dia lahir di Bern, Switzerland, pada tanggal 14 Mei 1094, dan meninggal di wood Hole, Massachusetts, USA, pada tanggal 26 juli 1973. Dia juga orang yahudi yang menjadi profesor dalam bidang Teknik Hidrolika (Teknik sipil) di Universitas California.

9. Sigmund Freud


Yang di kenal sebagai ayah dari psikoanalis adalah seorang yahudi. Dialah pencetus konsep id, ego dan superego dalam psikologi. Orang yahudi yang satu ini lahir di Freidberg, Moravia, Austria-Hungary (sekarang rep.ceko), tanggal 6 mei 1856 dan meninggal di london, Inggris tanggal 23 september 1939.

10. Karl Heinrich Marx


Orang yahudi yang terkenal dengan nama Karl Marx ini lahir di Trier, Jerman, pada tanggal 5 Mei 1988, dan meninggal di london, tanggal 14 Maret 1883. Selain sebagi filsuf, ia juga pakar ekonomi politik dan teori kemasyarakatan dari prusia.

11. Benjamin Rubin


Adalah orang yahudi yang hingga kini namanya masih di kenang oleh seluruh manusia di dunia. Sebab, ia adalah penemu jarum vaksinasi yang berguna bagi kemanusiaan.

12. Gertrude Belle Elion


Orang yahudi yang pertama kali menemukan obat-obat leukemia, salah satu penyakit yang sangat mematikan. Dia lahir di New York pada tahun 1918 dan wafat pada tahun1999. Ia adalah penerima nobel kedokteran tahun 1988. ia juga berhasil menyingkap fungsi ADN.

13. Baruch Blumberg


Orang yahudi yang mempengaruhi dunia karena berhasil mengembangkan vaksinasi untuk penyakit Hepatitis B.

14. Paul Ehrilch


Lahir di Jerman pada tahun 1854 dan wafat pada tahun 1954. Dia adalah seorang dokter keturunan yahudi yang mempengaruhi dunia karena menemukan pengobatan untuk sifilis (penyakit menular seks) paling berbahaya setelah aids.

15. Elie Metchnikoff


Adalah orang yahudi yang memenangkan hadiah nobel dalam penyakit menular. Ia lahir pada tanggal 16 mei 1916 di ukraina dan meninggal pada tanggal 16 juli 1945 di paris. Keturunan yahudi ini adalah ahli mikrobiologi Rusia yang amat di kenal dengan penelitianya mengenai sistem imun.

16. Bernald Kartz


adalah orang yahudi yang dikenal dunia karena berhasil memenangkan hadiah nobel dalam transmisi neuromuskuler. Di lahir di Leipzig, Jerman, pada tada tanggal 26 maret 1911 dan meninggal di London pada tanggal 20 april 2003. Dia juga di kenal sebagai biofisikawan.

17. Andrew Schally


Adalah orang yahudi yang dikenal dunia karena memenangkan hadiah nobel dalam endokrinologi (gangguan pada sistem endokrin, diabetes, hipertiroidisme). Dia lahir di Wilno, Polandia, pada tanggal 30 November 1926. Dunia mengenalnya sebagai endokrinolog Amerika serikat-polandia.

18. Aaron Beck


Adalah orang yahudi yang di kenal dunia karena kecerdasanya yang mampu mendirikan Cognitive therapy (Psikoterapi untuk mengobati gangguan mental, depresi dan phobia).

19. Gregory Goodwin Pincus


Orang yahudi yang satu ini, dia mempengaruhi dunia dengan karyanya pil kontrasepsi lisan. Lahir pada tahun 1903 dan wafat pada tahun 1967 di AS. Dia adalah pendiri yayasan Worcester untuk biologi Eksperimental, salah satu laboratorium utama yang didirikan secara cepat untuk menyalurkan penemuan ilmiah secara langsung ke dalam pengembangan dagang.

20. George Wald


Orang yahudi yang dikenal oleh jutaan manusia di dunia, karena kecerdasan otaknya dalam mengembangkan keilmuan tentang mata manusia (penglihatan). Ia lahir di New York pada tanggal 18 November 1906 dan meninggal di Cambridge pada tanggal 12 April 1997. Orang yahudi ini adalah peneliti biokimia penglihatan yang menemukan adanya vitamin A dalam retina.

21. Lionel Andres Messi


Lahir di Rosario pada tanggal 24 juni 1987. Dia adalah orang yahudi yang bermain sepak bola di tingkat dunia. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia oleh FIFA. Pria yahudi ini berasal dari Argentina. Posisinya adalah sebagai penyerang . saat ini ia memperkuat FC Barcelona di liga Spanyol. Nama messi dalam bahasa ibrani, dapat juga di baca sebagai bentuk singkatan dari yud mispar, nomor 10. Yud 10 adalah huruf abjad ibrani dan memiliki nilai numerik 10. Taurat menyatakan, “kesepuluhnya harus menjadi kudus bagi kita (orang yahudi).

Selain nama-nama di atas masih banyak lagi orang yahudi yang berhasil mempengaruhi dunia karena kecerdasanya.

emoticon-No Sara Please emoticon-Blue Guy Cendol (L)



0
44K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan