izhoenAvatar border
TS
izhoen
Android One, Smartphone Android Murah dari Google
Sorry klo repost gan... emoticon-Sorry



Android One resmi diluncurkan di india pada hari ini, bertempat di sebuah acara tahunan yang diselenggarakan di india khusus untuk pasar smartphone. Micromax, Karbonn Mobiles dan Spice adalah tiga perusahaan yang bekerjasama dengan Google pada saat peluncuran. Android One merupakan salah satu ide besar google untuk mendorong perkembangan smartphone android murah yang berkualitas.



Banyak produsen smartphone android murah saat ini dan banyak pula di antara mereka yang megalami pembatasan pembaruan sistem update android. Dengan Android One, google bisa langsung memegang hak pembaruan sistem update android. Di india, Android One dijual dengan harga 6.339 rupee atau sekitar 100$. Salah satunya adalah produsen ternama Micromax yang meluncurkan sebuah smartphone dengan spesifikasi dual SIM, layar 4,5 inci (480 x 854), kamera utama 5 megapiksel, RAM 1GB dan versi terbaru dari Android (KitKat), dengan spesifikasi tersebut dijual dengan harga kurang dari 100$.



Google juga mengajak kerjasama salah satu operator ternama india Airtel, google juga membuat negoisasi dengan Airtel untuk penyediaan data khusus, yang berarti setiap pengguna Android One bisa mendapatkan update android terbaru tanpa dikenakan biaya data. Dan google juga menyiapkan sebudah aplikasi khusus untuk melihat video youtube secara offline. Setelah india, andrid One akan segera meyambangi negara-negara asia termasuk Indonesia.

Berita laennya DISINI Gan... emoticon-Kiss
0
11.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan