niwradAvatar border
TS
niwrad
MAU APPLY KARTU KREDIT BCA? SIAP-SIAP DITIPU SINDIKAT VISA MASTER!!!!!!!!!!!!!!!!
Ini berdasarkan pengalaman ane sendiri, dan ane ga pengen ada korban lain, jadi ane coba untuk SHARE ke temen-temen, dengan harapan temen-temen bisa paham dan SHARE lagi ke temen-temen yang lain.

1.1 Apply Kartu Visa BCA
Kejadiannya bermula sekitar bulan Juni 2013, saya ditawari kartu kredit BCA di mall, niatnya si mau dapetin yg Visa Batman (Visa card yang gambarnya Batman), jadi bisa buy 1 get 1 nonton gratis di XXI. Lalu saya isi form dan kasih kelengkapan data ke salesnya .... Skippskipppp.... intinya saya dapat kartu kredit BCA. Tapi... yang tadinya niat dapetin Visa Batman, ternyata cuma dapet BCA Card-nya saja. Ane sdikit kecewa, tapi yauda lah yang penting ada, nanti tinggal apply lagi untuk kartu Visa-nya.

1.2 Ditelfon oleh pihak "Visa Master"
Oke, setelah beberapa hari (mungkin semingguan - lupa pastinya) saya ditelpon sama Cewek yang ngakunya dari perusahaan "Visa Master". Cewe ini tanya "Pak bagaimana, sudah terima kartu BCAnya? bla bla bla (pertanyaan yang berhubunga dengan kartu BCA)"
Suaranya bagus, udah proffesional banget deh.. wowww...

Saya tanya, ini dari BCA ya? ow bukan pak, kami dari Visa Master. Ow, ia kemarin saya request untuk kartu VIsa, cuma dikasihnya BCA Card aja ni mba... (jadi curhat unek-unek ke cewe Visa Master ini)


Pembicaraan lanjut, dia tanya saya jawab, lalu sampe akhirnya si cewe ini jelasin promosi kartu Visa Master, dimana saya bisa dapet voucher hotel ke Bali untuk 2 orang GRATISSS ditambah Diskon waktu belanja di tempat2 yang ada logo Visa Master, caranya gmana? ya tinggal ditunjukin aja kartu Visa Masternya (tinggal tunjukin? hmm...). Saya tanya, kantor dimana, dia bilang di Serpong (sedikit curiga, kok bisa di Serpong bukan di Jakarta) Akhirnya saya pending dulu sampe besok karena mau tanya-tanya temen dulu.

Besoknya ditelp lagi, tapi saya bilang lagi sibuk, jadi masih saya pending. Akhirnya saya cari info di google, dan ternyata ini penipuan.. DAMNNNN!
Untung aja gw pending dulu. Udah gitu ga ditelp-telp lagi, mungkin karena saya ulur-ulur waktu. DONE.

info: ketik aja di google "penipuan visa master" untuk info-info penipuan macam begini.

2.1 Apply Kartu Visa BCA... Batman...]eng ing eng...
Akhirnya di Bulan September saya tekor tiap nonton beli 2 tiket, lama-lama berasa juga duit cepet abis. Oke solusinya si kartu Batman ini, jadi saya call ke BCA dan minta apply si Batman. Setelah ngbrol2 sama si operatornya, akhirnya disuruh tunggu.. tapi saya tutup aja, karena lama sekali.

2.2 Ditelfon oleh pihak "Visa Master" part II
Nah, 2 hari setelah saya telp untuk apply kartu Visa Batman ini, saya ditelp lagi sama cewe dari "Visa Master"

Pembicaraan kira-kira begini:
cewe: Halo selamat siang pak, saya dari Visa Master, mau konfirmasi untuk kartu kreditnya sudah diterima ya pak. Apakah bapak sudah transaksi? waktu itu bapak request berapa untuk limitnya
saya: Ini dari BCA?
cewe: bukan, kami Visa Master
saya: Kantornya dmana?
cewe: di Pasar Minggu pak
saya: Alamatnya?
cewe: Jalan pepaya... (what..??)
saya: nomernya?
cewe: Matiin telp... tutt tutt tutttt

3. Kesimpulan
Kalo diperhatiin, setelah saya apply kartu kredit, selang beberapa hari langsung ditelpon sama si Penipu Visa Master.

Kenapa kok mereka ini bisa tau nomer hp kita?
Ini pemikiran saya, mohon dikoreksi kalo salah:
Setelah kita apply kartu kredit BCA, data kita otomatis masuk ke BCA. Nah, ada oknum-oknum di dalem bank yang kasih data kita ke pihak Visa Master. Dalam hal ini, saya beranggapan oknum ini dikasih uang atau mungkin kerja sama. Bentuknya seperti apa, saya ga tau pasti.

Wah, BCA parah banget ya..
Saya yakin BCA ga ada niat untuk nipu seperti ini, BCA bank yg kuat, integritas pasti dijaga sama BCA. Tapi.. menurut saya ini kerjaan oknum di dalamnya.

Yang bikin heran....
kalo kita search di google, udah banyak banget kejadian serupa, kok Polisi ga bertindak si??? Tinggal tracking nomer, blusukan sambil bawa media, penjarain, biar ada efek jera. Kasian dong orang-orang yang ditipu beginian... Negara makin rusak kalo orang-orang dengan mudahnya nipu sana sini.

Tambahan
Kayanya ga cuma di BCA saja, di Bank-bank lain munkgin juga ngalamin hal serupa. berhubung saya apply ke BCA, makanya judul thread ini pake BCA. Ga ada maksud untuk menjelekkan BCA.

Harapan
Kita yang muda-muda atau yang melek dunia internet beruntung bisa cari-cari info ini dengan mudah, coba yang udah tua atau yg ga melek informasi, pasti ditelen mentah-mentah info dari si penipu Visa Master. Semoga temen-temen kaskus ga ada lagi kena tipu seprti ini deh, dan tolong dikasih tau ke kerabat dan teman-teman lainnya ya. Untuk BCA, harusnya dicari oknumnya, karena hal ini bisa bikin jelek nama BCA.

Penutup
Kartu kredit bukan musuh yang harus dijauhi, tapi smua tergantung kita gimana cara menyikapinya. Semoga membantu.

refrensi:

Quote:



thread lainnya:
Poster Jokowi - Ahok
http://www.kaskus.co.id/post/5200ee0...74b40441000013

Buning Duplikat CD DVD
http://www.kaskus.co.id/thread/51c72...akarta-utara/1
Diubah oleh niwrad 30-08-2014 12:07
0
59.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan