melantroveAvatar border
TS
melantrove
3+1 Cara Sederhana Ubah Calon Pembeli Jadi Pelanggan
Sepengalaman ane merhatiin bisnis yang baru dibangun (offline), orang cenderung akan mencoba karena penasaran, Berdasarkan pengalaman ane jalanin usaha kuliner seengganya ada 3 point penting yang bisa diaplikasiin untuk UMKM.

1. Strategi Harga
Kalau kita bicara harga tentu akan bicara juga dengan keseimbangan dari kualitas produk yang kita jual, usahain orang2 yang menjadi calon pembeli dan yang sudah membeli (untuk pertama kali) kita jadikan agent pemasaran kita yang akan mempromosikan produk kita dengan sukarela, menurut ane produk sebagus apapun tetap akan lebih menang dipasaran kalau harganya lebih murah. contoh agan beli gadget baru di online store, merk sama, kualitas sama, selanjutnya agan pasti bandingin harga (ane gitu soalnya) emoticon-Malu (S)

2. Pelayanan da kualitas
Dibeberapa kasus ada hal lain yang bisa melebihi kedigdayaan strategi harga yaitu pelayanan yang super duper istimewa, orang akan berani bayar lebih tinggi kalau agan bisa menyentuh ego manusia dan melayaninya dengan baik,

3. Kepooo...
ini serius kepo bisa mengubah pembeli jadi pelanggan bahkan sungkan kalau dalam jangka waktu tertentu pelanggan ga balik, dalam artian kalau dia butuh barang yang kita jual hampir pasti akan ambil (beli) dari kita. Kepo yang dimaksud ajaklah pembeli agan2 untuk ngobrol2 ringan, dan kalau ngobrol topiknya harus tentang dia jangan cerita tentang diri kita kalau ga ditanya.

Oke gan, sekian sharing dari ane, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkin. intinya 3 itu sih kalau ada yang mau nambahin silahkan. oiya ketiga cara sederhana itu bisa dibuat turunannya, nanti seiring agan2 jalanin bisnis akan tau sendiri.

Dan Yang terakhir +1 nya adalah Bawa serangkaian ihktiar bisnis kita ke arah pengabdian kita kepada Tuhan YME Allah SWT, Jalanin Kewajiban n sunnah2nya. jadiin bisnis yang kita jalanin dikawal sama doa dan sedekah.
0
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan