unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Plt Ketua KPK: Buat Koruptor, Taufiq Come Back
JUM'AT, 20 FEBRUARI 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Pelaksana tugas Ketua Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki, memberikan pesan pada calon koruptor. Pesan itu ia sampaikan setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. "Buat para koruptor, pesannya: Taufiq come back," ujar Ruki di Istana Negara, Jumat, 20 Februari 2015.

Menurut Ruki, KPK akan menyelesaikan kasus-kasus yang masih menggantung. Ia mengatakan lembaganya akan bekerja sama dengan kementerian dan lembaga lain, masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat untuk terus memberantas korupsi.

Untuk kasus yang membelit Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Ruki mengatakan kasusnya akan terus diproses. "Itu adalah kasus yang sedang kami tangani, akan dilakukan pendekatan hukum. Putusan praperadilan sendiri akan menjadi faktor yang akan dibahas," kata dia.

Koordinasi dengan kepolisian, kata Ruki, akan ditingkatkan. Menurut Ruki, pimpinan lembaganya akan berbagi tugas untuk berkoordinasi dengan lembaga hukum lainnya. "Misalnya yang akan berhadapan dengan kejaksaan Pak Zul karena mantan jaksa, saya mungkin dengan kepolisian," ujarnya.

Rabu lalu, Jokowi menonaktifkan Ketua KPK Abraham Samad dan wakilnya, Bambang Widjojanto, yang kini menjadi tersangka di Mabes Polri. Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Johan Budi Sapto Pribowo, mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki dan pengacara mantan Staf Ahli Kapolri Indrianto Seno Aji. Ruki, yang pensiun sebagai polisi dengan pangkat jenderal bintang dua, memimpin KPK pada 2003-2007. Adapun Indrianto sehari-hari berprofesi sebagai pengacara. Keluarga Cendana dan Bank Century adalah dua klien besarnya.

Johan, Ruki, dan Seno Aji akan memimpin KPK bersama dua komisioner lama, Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja, hingga Desember 2015 sampai tiba masa pemilihan komisioner yang baru.


TIKA PRIMANDARI

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ufiq-Come-Back

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan