Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SiKeboBiruAvatar border
TS
SiKeboBiru
Mohon Doanya gan, Ane Kena Musibah Pencurian di Bus Sinar Jaya Wonosobo - Rawamangun
Sebelumnya tujuan ane untuk nulis ini thread adalah agar agan dan aganwati yang biasa naek bus AKAP malam lebih hati-hati selama dalam perjalanan. Syukur-syukur orang yang ngambil barang bawaan ane bisa diberi hidayah sehingga dibukakan pintu hatinya untuk cari pekerjaan yang lebih baik.

kronologi kejadian:

Minggu, 26 Oktober 2014, seperti minggu-minggu sebelumnya ane dan istri packing-packing di rumah mertua untuk kembali ke Jakarta setelah sabtu minggu menghabiskan waktu di Purwokerto untuk jenguk anak ane yang pertama. (sedikit penjelasan, jadi ane dan istri nikah 2012, alhamdulillah desember 2013 langsung dikaruniai putra yang sangat lucu gan, tapi berhubung ane dan istri keduanya kerja di jakarta, sedangkan Day Care (penitipan bayi) tempat ane biasa menitipkan anak ane sewaktu ane dan istri ane kerja sedang direnovasi, jadi anak ane sementara waktu ane titipin di rumah mertua gan. Alhasil tiap minggu ane sama istri punya rutinitas PJKA (pulang jumat, kembali ahad), biasanya ane sama istri naek kereta ekonomi gan sampe akhir September (ngirit ceritanya), namun untuk jadwal Oktober ane dan istri ga dapet tiket Kereta gan, jadilah kami biasanya pulang naek bus damri dari Kemayoran tujuan purwokerto (bisa naek bus tujuan wonosobo maupun bobotsari)

Jadi rutinitas naek bus ini uda ane jalanin kurang lebih 4 minggu gan, sampe hari naas itu terjadi kemaren, ketika kebetulan ane abis dapet tugas dari kantor untuk liputan yang mengharuskan ane bawa perlengkapan foto gan, ane dapet tugas sampai hari jumat sore, jadi ane ga sempet mampir ke kantor untuk balikin perlengkapan foto ane (ini yang ane sesalkan), akhirnya dengan hati-hati ane beranikan untuk bawa perlengkapan foto ane yang terdiri dari (kamera Nikon D7000, Lensa F-S 18-105mm, lensa Nikon AF-S 10-24mm, Flash eksternal, dan laptop gan). selama perjalanan ke Purwokerto ane naek bus Damri alhamdulillah ga ada kendala gan. ane berangkat dari kemayoran jam 7 malem, dan sampai di purwokerto jam 6 pagi (untuk kondisi sekarang termasuk lancar, karena jalur pantura sedang banyak perbaikan)

nah sewaktu perjalanan pulang, ane sama istri memutuskan untuk naek bus sinar jaya, dengan pertimbangan bus sinar jaya lebih cepat dibandigkan bus damri gan. berangkat lah ane dari rumah mertua pukul 18.00 WIB di daerah karang Lewas (wilayah barat purwokerto, agan yang orang banyumas pasti tau) ke terminal, karena jadwal bis ane jam 19.00. kebetulan ane sebelumnya uda pernah naek bis Sinar Jaya yang ini, dan tau kalo bus ini pemberangkatan awalnya dari Wonosobo.



ane dan istri sampe terminal purwokerto sekitar jam 18.40 WIB gan. bus ane baru datang pukul 19.30, akhirnya ane dan istri naek ke bus yang sudah terisi penumpang hampir separuhnya tersebut, lalu ane kebetulan dapet kursi kalo ga salah nomor 23 dan 24 gan, nah kebetulan sewaktu ane ngantri mau menaruh barang pada rak di atas kursi, ternyata Bapak di depan antrian ane duduk tepat di depan kursi ane dan istri, tepatnya di depan kursi istri ane, jadi ane duduk di pinggir gang, dan istri ane duduk di pinggir jendela. ane sendiri waktu itu bawa barang rada banyak, yaitu 2 tas ransel, dan 1 tas jinjing yang terbuat dari kain (yang biasanya dibagikan ke peserta seminar). nah isi tas-tas tersebut yaitu, tas jinjing, isinya oleh2 doank gan, tas ransel 1 yang ane pake, isinya perlengkapan foto ane, jadi tas kamera ane, ane masukin lagi ke tas ransel, berikut laptop, dan tablet ane gan, sedangkan tas ransel 2 isinya hanya pakaian gan, dan dibawa istri ane. jadi tas jinjing ane taro di rak atas ane, tas ransel 2 juga, sedangkan tas ransel 1 ane taro di bawah kaki ane gan, biar pengawasan dan jangkauan mudah.


bus pun langsung berangkat, dan hanya singgah 5 menit di terminal purwokerto, selama 1 jam pertama perjalanan ane ga bisa tidur gan, karena ane ngerasa supir busnya kok ga enak bawa mobilnya, tapi istri ane udah tepar, mungkin kecapean abis momong anak ane selama di rumah mertua, dan ga sempet istirahat, kebetulan alhamdulillah istri ane lagi mengandung anak ane yang ke dua gan dan usia kehamilannya sekitar 6 minggu (tentunya ane mesti nabung nih buat persiapan persalinan si junior). setelah 1,5 jam perjalanan ane masih belum tidur gan, ane sambil aja browsing, sampe akhirnya bis ane tiba di daerah bumi ayu yang sedang ada perbaikan jalan yang bikin macet gan. karena bus berenti jadi guncangan uda ga terlalu kuat gan, ane pun mulai sedikiti ngantuk dan mulai rebahan dengan posisi ransel 1 ada di depan kaki ane, dan tablet ane pegang.

tapi ane tetap ga bisa tidur gan, sampe akhirnya bus uda jalan lancar lagi melanjutkan perjalanan dari bumi ayu ke jakarta, selama perjalanan jalan yang dilewatin lumayan sempit gan, kiri saluran irigasi, dan kanannya lahan kebun warga, ane cukup berkesan dengan daerah sini, karena tahun 2013 lalu bus yang ane naekin pernah kecelakaan disini, jadi ane lumayan ilang ngantuknya selama lewat rute ini gan.

untuk posisi tas, ane yakin itu ransel 1 masih ada di kaki ane gan, cuma geser2 dikit karena guncangan mobil. sampe akhirnya bus ane berenti istirahat di wilayah prupuk, yang ada pool bus sinar jayanya.
ane dan istri pun turun untuk ngelurusin kaki, dan sekadar ke kamar mandi untuk cuci muka. ga lupa ransel 1 ane bawa turun gan karena ane takut ada tangan2 usil di bus. penumpang lain pun hampir semuanya turun, hanya beberapa yang tertinggal karena masih ketiduran di kursi masing-masing.
nah sewaktu ane ngelewatin deretan kursi tepat di depan ane, ada mas-mas yang lagi bebenah tasnya gan, ane ga curiga, mungkin dia mau ambil barangnya/dompet untuk turun istirahat.

setelah istirahat ane kembali ke mobil bareng istri ane dan tetap membawa ransel 1 gan. lalu perjalanan pun dilanjutkan dari prupuk sekitar jam 23.00 WIB menuju jakarta via Sadang, mungkin karena macet, bus2 yang ke jakarta hampir semuanya lewat jalur tengah gan.
nah sewaktu kenek bus menghitung jumlah penumpang sebelum berangkat lagi dari prupuk, mas-mas di depan ane ini ga balik gan, dan bapak di samping mas-mas tersebut, yang duduk di depan istri ane bilang tadi sih dia ngambil minum, trus turun. dan kemudian mas-mas di belakang ane ribut gan, udah berangkat aja lah, udah ditunggu lama kok ga dateng-dateng. lalu setelah ditunggu sekitar 5 menit bus pun berangkat lagi ke jakarta, dan selama perjalanan ga ada hal ganjil yang terjadi gan, selaen itu karena ane uda mulai ngantuk ane pun tertidur dan hanya sesekali terbangun.

bus pun akhirnya masuk cikampek pukul 05.30 (terlambat, dan pasti macet nih di daerah bekasi), dan bener aja akhirnya ane sampe di rawamangun jam 08.00 gan, jadi ane telat absen deh.

sampe kemalangan yang menimpa ane baru ane sadari saat dikantor saat ane mau mengembalikan peralatan foto ane. ketika ane buka tas ane, ane cari2 kok leptop nya ga ada, dan ketika ane buka tas kameranya, agan tau apa yang ada di dalem tas kamera nya gan? botol akua 2 biji yang sudah keminum setengah emoticon-Sorry emoticon-Sorry !!!!! semua perlengkapan liputan ane raib gan emoticon-Sorry

shock banget ane gan, ketika posisi ane lagi menantikan kehadiran anak kedua ane, ketika kondisi ekonomi ane lagi pas-pasan gini, ane harus menanggung ganti rugi hilangnya barang2 kantor tersebut gan.
berdasarkan hasil ane browsing-browsing barang yang ilang tersebut, harga barunya 31jt gan emoticon-Sorry ,

yah gimana lagi gan, semua itu emang salah satunya karena kelalaian ane gan, tapi ane disini mau kalo pengalaman pahit ini ga kena ke agan-agan juga sesama PJKA.

hati-hati di jalan gan, ane mohon doanya semoga ane bisa ikhlas dan segera mendapat rejeki untuk mengganti kehilangan tersebut gan..


aminnnn emoticon-Matabelo
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Diubah oleh SiKeboBiru 27-10-2014 07:40
0
16K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan