Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sun81Avatar border
TS
sun81
Bagaimana nasib simpanan rahasia?


Beberapa hari yang lalu, kebetulan Ane nonton talkshow di salah satu TV swasta yang membahas tentang pasangan dan keuangan. Satu hal yang menarik perhatian Ane adalah pembahasan tentang simpanan/dana rahasia atau kata lain dirahasiakan oleh salah satu pasangan terhadap pasangan lainnya.

Hal itu tidak dapat disangkal banyak suami/istri yang melakukannya dengan alasan masing-masing2 (untuk alasan yang benar/salah itu bukan yang terpenting bagi Ane). Nah yang membuat Ane kepikiran adalah (kebetulan hal ini tidak dibahas mendalam oleh talkshow itu) bagaimana bila tidak disangka/diduga-duga terjadi sesuatu terhadap pihak yang memiliki simpanan rahasia tersebut, bagaimana nasib dana/simpanan itu? Sebab namanya simpanan rahasia, berarti semua bukti simpanan (baik itu buku tabungan/ATM/Bilyet/slip/dsb-nya) pasti disembunyikan (yang artinya tidak mungkin atau sulit untuk ditemukan)……..

Pertanyaan Ane yang lain, bagaimana dengan pihak perbankan sendiri? Sebab memang sangat sulit bagi bank-bank untuk menyelidiki satu per satu keberadaan (masih hidup atau sudah berpulang) nasabahnya, tapi pasti mereka memiliki catatan tersendiri dana-dana (tabungan/deposito) yang sudah begitu lama tidak ada aktivitasnya……. (Klo Bank bisa menciptakan tim Debt Collector untuk para debitur, apakah ada tim khusus untuk para Kreditur yang tidak aktif?)

Ane pernah baca (entah kapan dan dimana, tapi yang pasti di internet), tentang dana-dana beku alias dana yang sudah lama tidak disentuh alias dana “Hantu” yang jumlahnya ratusan juta dolar. Nah, karena itulah Ane jadi kepikiran, berarti sebenarnya di dunia ini khususnya Indonesia pasti banyak dana-dana seperti itu yang teronggok tanpa kepemilikan yang jelas……. Kasihan kan bila sebenarnya dana-dana itu sebenarnya justru sangat dibutuhkan oleh keluarga pemilik sah-nya, tapi justru karena ketidak tahuan mereka jadi tidak dapat digunakan…….(terutama karena mereka juga tidak memiliki bukti tentang dana-dana tersebut makanya jadi tidak tahu dan tidak kepikiran akan dana itu)



Nah, untuk Agan/Aganwati yang mungkin kerja di perbankan atau pernah ngalamin kisah-kisah seperti ini mungkin bisa membantu memberikan pencerahan…….. Karena Ane yakin pasti ada cara/solusi terbaik bagi orang-orang yang ditinggalkan oleh pemilik dana/simpanan rahasia tersebut…….. (Apalagi misalnya yang pemilik simpanan rahasia sudah berpulang lebih dari 10 tahun…….wah bisa kebayang kan dananya sudah berkembang biak jadi berapa banyak)

WARNING

Spoiler for :


Sekian dari Ane……… Mohon trit ini dapat disebarkan dan didiskusikan dengan keluarga dekat Agan/Aganwati. Semoga trit ini juga dapat memberikan pencerahan untuk semua kaskuser dan untuk yang memiliki solusi atau sudut pandang lain untuk membantu menjawab pertanyaan2 di atas, Ane ucapkan banyak terima kasih.


Spoiler for Tanggapan bahwa Dana Hantu itu 'Eksis':
Diubah oleh sun81 23-02-2015 08:05
0
4.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan