ucrit.kw9Avatar border
TS
ucrit.kw9
Pembegal Dibakar, DPR: Kepuasan Publik ke Polisi Rendah
Metrotvnews.com, Jakarta: Satu dari empat pelaku pembegalan di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, tewas dibakar massa. Aksi main hakim sendiri itu membuktikan rendahnya kepuasan publik terhadap kinerja Polisi.

"Kalau masyarakat sudah main hakim sendiri dan pengadilan jalanan terjadi, artinya tingkat kepuasan, kepercayaan dan rasa terlindungi dari penegak hukum rendah," ujar Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Namun Arsul menegaskan, kasus yang terjadi di Tangerang Selatan itu tidak bisa dijadikan cerminan kepuasan publik kepada Polri secara nasional. Sebab, rasio jumlah polisi dan penduduk di wilayah tersebut tidak seimbang, sehingga penilaian masyarakat tetap akan buruk walaupun polisi sudah bekerja keras.

"Kinerja Polisi tidak bisa dirasakan masyarakat secara keseluruhan, namun tidak tertutup kemungkinan, kinerja polisi di wilayah tersebut memang tidak baik," ujarnya.

Menurutnya, pendekatan polisi ke masyarakat dapat menekan munculnya pengadilan jalanan. Polisi bisa melakukan pendekatan dengan memberikan pemahaman tentang hukum melalui keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelompok sadar hukum.

"Libatkan masyarakat untuk menjaga keamanan, ini sangat baik sehingga kesadaran masyarakat terhadap hukum tinggi,” katanya.

http://news.metrotvnews.com/read/201...-polisi-rendah


gimana gak puas, kelakuan aparat kebanyakan kayak gini


FZN
0
4.2K
66
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan