Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magekzAvatar border
TS
magekz
Hal - Hal Yang Membuat Ane Lebih Memilih Hidup Di Jaman Penjajahan
Selamat gini hari gan, ketemu lagi gan bareng ane magekz. Langsung aja gan ketopik yang akan ane bahas. UUD 1945 menyatakan "bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan".maka dari itulah gan para pahlawan kita berjuang demi kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga hingga akhirnya indonesia menjadi negara merdeka seperti sekarang ini. Tapiiii gan, ada hal2 yang menurut ane indonesia lebih baik di jaman penjajahan daripada indonesia di jaman sekarang gan sehingga ane pengen hidup di jaman penjajahan tersebut, yang ane bahas disini jaman penjajahan belanda ya gan. Hal2 apa sajakah itu? Cekibrot gan.

1. Koruptor



Jaman sekarang :
Indonesia di jaman sekarang sungguh memprihatinkan jika melihat kasus2 korupsinya gan. Ane melihat kalau koruptor lebih kejam dan bodoh daripada para penjajah. Coba ente lihat gan, uang 2 trilyun buat bangun stadion dikorupsi, duitnya ilang stadionnya kaga tau dah bentuknya bagaimana. Kalo belanda, membuat jalan anyer - panarukan meskipun mengorbankan ribuan nyawa pribumi tapi jalannya ada gan, bentuknya ada.

Jaman penjajahan :
Kalo dijaman ini ane yakin korupsi itu ga ada gan, lha wong pemerintahan aja belum ada, palingan yang ada juga pengkhianat yang membela kepentingan2 belanda demi keuntungan pribadi. Lagian nih ya gan, dijaman penjajahan kalo ada pengkhianat macam itu bunuh saja langsung gapapa, tapi kalo koruptor jaman sekarang? apa iya bisa seenaknya kita bunuh?


2. Indonesia Kuat Dimata Internasional




Jaman sekarang :
Hufttt, ane ngelus dada dulu gan. Indonesia sekarang cupu gan, mudah banget diintervensi asing, mo ngehukum mati gembong narkoba aja was2, pulau2 ilang d klaim asing, belum lagi penghinaan2 terhadap warga kita yang bekerja diluar negeri. Tapi masih masih mending pemerintahan sekarang gan, gembong narkoba pada di dor. Pemerintah kemarin mah di grasi2 mulu, ampe2 si corby bebas tuh, padahal background presiden kemarin kan dari militer tpi terkesan memble. ( jangan di bahas)

Jaman penjajahan :
Perjuangan kemerdekaan tidak hanya melalui perang fisik gan tapi juga melalui diplomasi2. Dan kita tahu perjuangan yang gigih melalui berbagai peperangan membuat belanda akhirnya takluk juga. Pun demikian dengan perjuangan diplomasi, para diplomat kita berjuang melalui meja2 perundingan sampai akhirnya dunia mengakui adanya negara indonesia. Itu membuktikan bahwa indonesia kuat di mata internasional.


3. Begal rampok dan sejenisnya



Jaman sekarang :
Yang seperti agan2 tau, akhir2 ini marak aksi2 kriminal seperti ini. Mungkin lagu yang liriknya "dari tanah aceh sampai tanah papua kita semua bersaudara" ini sudah tidak cocok lagi dengan kondisi sekarang gan. Mungkin mereka merampok karena butuh makan sementara para pejabat pada korupsi. Tapi saudara macam apa yang tega membunuh yang lain hanya untuk urusan perut.

Jaman penjajahan :
Ane yakin dijaman ini ga ada begal rampok dan sejenisnya, kalopun ada yang dirampok pasti menir2 belanda.


4. Generasi alay



Jaman sekarang :
Ane males ngejabarinnya

Jaman penjajahan :
Ane yakin di jaman penjajahan ga ada yang namanya pemuda2 alay, kalopun ada ane harap di dor aja ama penjajah


5. Perempuan Yang Tidak Mau lagi Menjadi Terhormat



Jaman sekarang :
Yang terakhir dari ts ini mungkin himbauan, sindiran, ajakan, cacian, makian, atau apapun apa terserah kalian menyebutkannya bagaimana. Tapi yang yang jelas untuk sista semua nih ya, jika sholat itu tiang agama maka wanita adalah tiang negara. Maka jika wanita tidak mau menjaga kehormatannya maka runtuhlah negara. Wanita jaman sekarang mudah sekali memberikan kehormatannya, entah untuk segepok uang atau untuk alasan cinta (tapi belum menikah?).

Jaman penjajahan :
Wanita dijaman ini bagaimana ya??? Ane susah ngejelasinnya karena memang gak tau. Tapi ane yakin wanita di jaman ini pasti akan menolak jika di ajak kimpoi oleh menir2 belanda, tidak kaya sekarang asal bule aja langsung dah pada ngangk***

Itulah gan, beberapa hal yang ane pikir indonesia lebih baik di jaman penjajahan daripada jaman sekarang. Sehingga membuat ane pengen hidup di jaman penjajahan. Tapi bagaimanapun juga damai itu indah gan, ane selalu bangga dengan indonesia dan selalu berdoa agar indonesia berubah kearah yang semakin baik dan terus baik sehingga menjadi negara yang mampu menghidupi rakyatnya.

Demikian trit singkat ane gan, kalo ada kesalahan dari ucapan tulisan dan kekurangan2 lainnya ane mohon maaf, trit ini hanyalah opini dan pandangan pribadi dari ane dan tidak mewakili kelompok manapun. Kalo yang lain mo menambahkan silahkan gan ane tunggu.

MOHON DI BACA DI RATE TERUS DI KOMEN GAN.
karena dibaca tapi ga di komen itu...




Quote:


1. Itulah pengkhianatnya gan, tembak aja langsung gan, kaga usah pake pengadilan2 kek koruptor jaman sekarang.

2. Ya kan segala sesuatu awalnya ga ada, trus ada, trus kuat, trus semakin kuat. Itu kan jga ane katakan melalui perjuangan, entah itu fisik atau diplomasi. Sampai pada puncaknya yaitu memperoleh kemerdekaan, yang ane baca di majalah " jas merah" disitu di tulis bahkan dalam perundingan2 indonesia selalu membuat kewalahan para utusan belanda, dari dukungan2 negara lain juga membuktikan bahwa dunia mengakui adanya indonesia, dari perang fisik bahkan inggris tidak mau terlibat lebih jauh setelah pertempuran di surabaya. Lah sekarang, sampai pulau sipadan dan ligitan lepas, membuktikan indonesia lemah secara diplomasi dan gagal meyakinkan pada dunia. Cmiiwemoticon-Blue Guy Peace

3. Itu begal udah di jaman merdeka? Kok ada kapolri? Tpi klo ane yg d begal ane nasehati gan agar jangan ngerampok saudara sendiri, mending merampok tu para penjajah. emoticon-Malu (S)

4. emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 kayanya kita sependapat soal ini gan.

5. Tu kan diperbudak gan ( dipaksa) yang psk juga untuk perjuangan, bahkan bsa ane katakan ini mulia. Lah sekarang? Kaga usah dipaksa gan, yang jual diri juga kebanyakan hanya untuk membiayai gaya hidup doang.

Ane capek gan ngetiknya, gitu aja dah tanggapan ane. Tetep gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh magekz 24-02-2015 20:19
0
7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan