Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bung001jakaAvatar border
TS
bung001jaka
UHUY, TNI DAN PEGAWAI KEMHAN MAKIN JAGO BAHASA MANDARIN !!
Kerjasama dengan pemerintah luar negeri terus di lakukan oleh pemerintah Indonesia. Seperti Pemberian fasilitas pendidikan bahasa Mandarin dari pemerintah Tiongkok kepada kepada pemerintah Indonesia, selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Kemhan dan TNI dalam berbahasa Mandarin, juga untuk mendidik teknisi yang terlibat langsung dalam pengoperasian alutsista TNI produksi Tiongkok. Wowwww Kereennn Yah ……..

Demikian diungkapkan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin yang mewakili Kemhan RI ketika menerima hibah fasilitas pendidikan bahasa Mandarin dari pemerintah Tiongkok melalui Kemhan Tiongkok yang diwakili Athan Tiongkok untuk Indonesia Senior Colonel Lu Dali, di Pusat Bahasa, Badiklat Kemhan Jakarta, beberapa waku lalu. Tentunya selain tidak gagap teknologi, Para Prajurit terbaik bangsa ini juga akan jago berbahasa Mandarin dan lainnya.

Lebih lanjut Kabadiklat mengungkapkan bahwa komunikasi adalah kunci dari kerjasama. Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik diharapkan kerjasama yang dilakukan antara negara yang satu dengan yang lainnya dapat terus meningkat.
Katanya, Mengingat kerjasama kedua negara yang semakin bagus dari tahun ke tahun diharapkan melalui bantuan hibah ini akan semakin meningkatkan hubungan militer kedua negara. Sementara itu Athan Tiongkok mengungkapkan bahwa pemberian hibah ini untuk memperingati kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok yang telah terjalin selama 65 tahun, HUT RI ke-70 dan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika.

Bantuan hibah untuk fasilitas pembelajaran bahasa Mandarin ini terdiri dari 16 perangkat komputer yang lengkap dengan satu layar besar multimedia dalam satu ruang kelas. Dalam satu ruang kelas lain yang merupakan laboratorium bahasa Mandarin terdapat 16 perangkat untuk pembelajaran langsung bahasa Mandarin dengan instruktur yang ahli di bidangnya.

Dijadwalkan setiap satu bulan sekali instruktur pengajar (native speaker) dari Tiongkok akan memberikan pelatihan langsung kepada siswa Badiklat Kemhan. Selain fasilitas teknologi, bantuan hibah ini juga memberikan berbagai buku lengkap teknis belajar bahasa Mandarin yang tersedia di perpustakaan. Selamat Belajar kembali para prajurit terbaik bangsa..Hibah yang membawa berkah bagi kementrian pertahanan.

http://www.kemhan.go.id/kemhan/?pg=31&id=1656


0
1.7K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan