Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Zeng61Avatar border
TS
Zeng61
Innalillahi… Walikota Cirebon Ano Sutrisno Tutup Usia #CirebonBerduka
Hari Ini 19 Februari 2015 Duka Menyelimuti Warga Cirebon.



Selamat Jalan Pak Walikota Ano Sutrisno, Semoga Mendapat Tempat Terbaik Disisi Allah.

Innalillahi… Walikota Cirebon Ano Sutrisno Tutup Usia


CIREBON (CT) – Berita duka menyelimuti Kota Cirebon, Walikota Cirebon, Drs. Ano Sutrisno, MM tutup usia. hari ini, Kamis (19/02) pada pukul 15.00 WIB di rumah sakit Siloam Tanggerang.

Kabar tersebut merebak melalui media sosial maupun pesan singkat yang beredar. Seperti yang diutarakan pada status Dedi Setiawan, dari Pro Perubahan yang merupakan orang dekat dari Ano Sutrisno yang isinya sebagai berikut.

“Telah meninggal dunia Walikota Cirebon, Drs. Ano Sutrisno MM, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT”.

Sementara itu kepala BK-Diklat Kota Cirebon Anwar Sanusi ketika dihubungi CT melalui sambungan telepon membenarkan kabar duka tersebut. “Kita doakan sama-sama, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah.” ujar Anwar.

Selain itu, Andi Rizkianto, seorang PNS yang dekat dengan Ano yang kini sedang berada di rumah dinas Walikota Cirebon pun membenarkan berita tersebut. Dia meminta kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat Cirebon untuk bersama-sama mendoakan almarhum Ano. (Kir Raharjo)

http://www.cirebontrust.com/innalila...utup-usia.html

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kabar Meninggalnya Ano Sutrisno Kagetkan Warga, Jenazah Diberangkatkan ke Cirebon


CIREBON (CT) – Kabar duka tutup usianya Walikota Cirebon, Ano Sutrisno mengagetkan warga Kota Cirebon. Terutama yang berada di sekitar rumah pribadi walikota di Kompleks Griya Sunyaragi Permai (GSP) Kota Cirebon.

Bahkan, kabar meninggalnya Ano Sutrisno sudah terdengar di masjid-masjid di seluruh penjuru Cirebon. “Di Masjid GSP sudah terdengar kabar meninggalnya bapak Ano, saya sampai lari-lari untuk mastiin kabar tersebut,” ujar Herman (66) salah satu petugas satpam di Komplek GSP.

Bahkan, banyak pengendara roda dua dan roda empat yang mendadak berhenti ketika mendengar kabar duka tersebut. Dan bertanya-tanya kepada warga sekitar perihal kabar tersebut. Hal tersebut dianggap wajar karena beberapa minggu sebelumnya beredar kabar palsu perihal meninggalnya Ano.

Kabarnya, Ano Sutrisno sedang dalam perjalanan menuju ke Cirebon dari Rumah Sakit Siloam Tanggerang. “Kabarnya seperti itu,” ujar Tari (50) salah satu satpam GSP yang mendengar kabar tersebut dari Satpol PP Kota Cirebon. (Kir Raharjo)

http://www.cirebontrust.com/kabar-me...e-cirebon.html
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BREAKING NEWS: Wali Kota Cirebon Meninggal Dunia


CIREBON, TRIBUN - Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Duka menyelimuti warga Kota Cirebon. Wali Kota Ano Sutrisno meninggal dunia, Kamis (19/2/2015) sekitar pukul 15.10 di RS Siloam, Tangerang.
Sultan Sepuh XIV Kasultanan Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat merupakan orang pertama yang mengabarkan wali kota meninggal dunia kepada Tribun. Menurutnya, kabar itu diterima dari Guru Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon Adang Djumhur. Setelah dikroscek, kata Sultan Sepuh, kabar itu benar.

"Iya betul telah meninggal dunia sekitar pukul 15.10 di RS Siloam Tangerang," katanya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Ano Sutrisno baru akan diberangkatkan dari RS Siloam menuju Cirebon pukul 18.00. Diperkirakan jenazah tiba di Cirebon sekitar pukul 22.00.

Ano Sutrisno dirawat di RS Siloam Tangerang sejak 30 Desember 2014. Namun sakitnya telah terjadi sejak pertengahan November 2014, dan pernah dirawat di beberapa rumah sakit seperti RSHS Bandung dan RS Pertamina Cirebon. Karena sakitnya itu, sejak 17 November 2014, Ano juga tidak masuk kerja. (roh)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pejabat Cirebon Mulai Berdatangan ke Rumah Dinas Walikota, Jenazah Ano Diberangkatkan Pukul 18.00 WIB


CIREBON (CT) – Pejabat Cirebon mulai berdatangan ke rumah dinas Walikota Cirebon di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. dari pantauan CT terlihat beberapa pejabat yang hadir untuk turut berduka cita atas meninggalnya Walikota Cirebon Ano Sutrisno.

Terpantau, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Asep Dedi M.Si, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon Taufan Bharata, Kepala BK-Diklat Kota Cirebon Anwar Sanusi, Kepala Bagian Humas Maruf Nuryasa dan para loyalis Ano sudah berkumpul di rumah dinas Walikota Cirebon.

Terlihat juga, para pendukung Ano dari Pro Perubahan berdatangan ke rumah dinas Walikota Cirebon. Mereka tengah mempersiapkan penyambutan kedatangan jenazah Ano. Rencanannya, jenazah Ano Sutrisno akan diberangkatkan pada pukul 18.00 WIB dari Jakarta, dan diperkirakan tiba di Cirebon pada pukul 22.00-23.00 WIB.

“Bapak Ano meninggal dunia pukul 15.10 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Beliau akan dishalatkan setelah shalat jumat di Masjid At-Taqwa dan akan dikebumikan di TPU Kemlaten,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Cirebon, Ma’ruf Nuryasa dalam pesan singkat yang disampaikan kepada wartawan, Kamis (19/02). (Kir Raharjo)

http://www.cirebontrust.com/pejabat-...18-00-wib.html

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Wafatnya Wali Kota Cirebon Diumumkan Sejumlah Masjid


TEMPO.CO, Cirebon - Kabar meninggalnya Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno langsung tersiar di Kota Cirebon, Kamis, 18 Februari 2015. Wafatnya Ano juga diumumkan melalui pengeras suara di sejumlah masjid.

"Atas nama Keraton Kasepuhan, kami mengucapkan belasungkawa dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat.

Sejumlah orang pun ramai mengucapkan belasungkawa melalui status Blackberry Messenger dan memasang display picture Ano Sutrisno.

Ano Sutrisno meninggal di RS Siloam, Tangerang, Kamis 19 Februari 2015 sekitar pukul 15.00 WIB. Direncanakan jenazah Ano Sutrisno akan dibawa dari rumah sakit sekitar pukul 18.00 WIB dan tiba di rumah dinas di Jalan Siliwangi sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, Ano Sutrisno meninggal saat dirawat di RS Siloam, Tangerang, Kamis. Ano mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan sejak 29 Desember 2014 lalu. Ano meninggalkan seorang istri dan dua anak serta 1 orang cucu.

Jenazah Ano akan dimakamkan Jumat 20 Februari 2015 di TPU Kemlaten, Kota Cirebon. Namun sebelumnya jasadnya akan disalatkan usai sholat Jumat di Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan Tempo, rumah dinas Wali Kota Cirebon yang terletak di Jalan Siliwangi sudah terlihat ramai dengan PNS di lingkungan Pemkot Cirebon. Mereka terlihat mempersiapkan kedatangan jenazah.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pagi Dibesuk Azis di Ruang ICU RS Siloam, Sore Ano Menghembuskan Nafas Terakhir


CIREBON (CT) – Wakil Walikota Cirebon Nasrudin Azis, sempat membesuk Walikota Cirebon Ano Sutrisno di Rumah Sakit Siloam Jakarta Kamis pagi (19/02) sekitar pukul 09.00 Wib, sebelum Ano menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15.10 Wib.

Azis berangkat ke Rumah Sakit Siloam Jakarta, bersama dokter dr. Edial Sanif yang biasa menangangi Wakikota Cirebon saat sakit di Cirebon. Keduanya sempat membesuk Ano, yang sudah berada di ruang ICU RS Siloam.

“Pak Azis dini hari tadi sekitar pukul 03.00 berangkat ke Siloam jakarta, dan sempat membesuk Pak Wali. Mengabarkan ke saya jika Pak Wali berada di ruang ICU,” disampaikan Umar Stanis Clau orang dekat Azis yang sempat berkomunikasi dengan Azis tadi pagi.

Azis yang sedianya kembali lagi ke Cirebon Kamis siang, terpaksa mengurungkan niatnya setelah mendapat kabar jika kondisi Ano semakin memburuk. Azis mewakili pemerintah Kota Cirebon bersama keluarga Ano masih mengurus administrasi di rumah sakit dan kepulangan jenazah Ano.

“Pak Azis masih di RS Siloam, dan kemungkinan akan mengiringi kepulangan jenazah Ano ke Cirebon,” kata Umar kepada CT. (Kir Raharjo)

Diubah oleh Zeng61 19-02-2015 12:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan