Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
Akhirnya, Presiden akui bahas Kapolri bersama KIH
KANALSATU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengakui bahwa pertemuan dengan para elite partai politi (parpol) Koalisi Indonesia Hebat (KIH), salah satunya untuk membahas calon Kapolri.

"Namanya ketemu ya membahas masalah-masalah yang ada, problem yang ada. Salah satunya bahas itu (calon kapolri)," kata Presiden Jokowi saat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/2/15).

Apa hasilnya? Presiden Jokowi masih enggan mengungkapkannya. "Belum bisa saya sampaikan, tetapi secepatnya nanti kalau sudah clear, nanti saya sampaikan," kilah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi tak mengatakan dengan jelas apakah pengumuman soal calon Kapolri akan dilakukan setelah praperadilan Komjen Budi Gunawan selesai. "Secepatnya saya sampaikan. Praperadilan kapan sih? Sabar sedikit sehari saja, masa tidak sabar," ucap presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan tidak membahas soal Kapolri, dalam pertemuan dengan para elite Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo, Logi Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/2/15).

"Tak ada pembicaraan soal kapolri. Kalau sudah ada keputusan soal calon Kapolri, nanti secepatnya akan saya sampaikan," kata Presiden Jokowi usai menyantap soto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di warung soto ayam Gading Solo.

Menurut presiden, tidak ada agenda khusus yang dibahas dalam pertemuan dengan para elite KIH. "Hanya nyoto (makan soto) bareng saja. Hanya bicara-bicara saja," cetus mantan Walikota Solo tersebut.

Sekadar informasi, para elite KIH yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar VIII di Surabaya Romahurmuzy.

Serta Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, Ketua Umum Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyono, dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

Usai pertemuan,Presiden Jokowi dan elite KIH langsung meninggalkan rumah dinas wali kota menuju warung soto ayam di Gading, Solo. Mereka duduk bersama dalam satu meja panjang untuk menyantap hidangan soto ayam.(win6)

http://kanalsatu.com/id/post/39394

pokoknya harus dari restu om bewok dan emak tron petugas partai harus nurut emoticon-Mad (S)
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan