FenzAvatar border
TS
Fenz
Jatuh Tersandung Karpet, Presiden Zimbabwe Pecat 27 Pengawal
http://internasional.metrotvnews.com...at-27-pengawal

Metrotvnews.com, Harare: Sekitar 27 pengawal dari Presiden Zimbabwe Robert Mugabe, dipecat dari tugasnya. Alasannya sepele, mereka dianggap tidak mampu mencegah diktator itu jatuh tersandung karpet.

Diktator berusia 90 tahun itu tertangkap kamera ketika terjerembab jatuh usai tersandung karpet. Mugabe tersungkur setelah memberikan pidato di hadapan pendukungnya.

Ketika presiden yang sudah lanjut usia itu terjatuh, stafnya langsung berupaya menutupi insiden memalukan ini. Bahkan, fotografer yang berada di acara itu pun dipaksa menghapus foto Mugabe yang jatuh.

Foto Mugabe yang tersungkur ini bisa merusak citra dirinya yang sebelumnya mengklaim, meski lanjut usia dia tetap fit.

Menteri Informasi Zimbabwe Jonathan Moyo mengeluarkan pernyataan kontroversial membela Mugabe. "Bahkan Yesus pun akan tersandung di karpet yang tidak tertata dengan rapih tersebut. Tetapi Mugabe mampu berdiri sendiri dengan hebat," ujar Moyo, seperti dikutip News24, Rabu (11/2/2015).

Atas insiden ini, penyelidikan resmi pun dilakukan Pemerintah Zimbabwe. Akhirnya sekitar 27 staf keamanan Mugabe dipecat karena mereka dianggap gagal membantunya.

"Masalahnya sederhana. Tim keamanan tengah tertidur. Ada beberapa departemen lain yang diselidiki, mulai dari Air Zimbabwe, tim keamanan. Saya ragu dari mereka bisa kembali bekerja," lanjut Moyo.

Pemerintah sendiri justru menolak adanya kabar perubahan dalam tim keamanan. Namun tampak banyak pengawal baru yang bertugas menjaga keamanan Mugabe.

FJR


----

Njirr inflasi sampe beli telor bisa sampe miliaran aja sombong amat emoticon-Cape d... (S)
0
5.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan