Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskusforallAvatar border
TS
kaskusforall
Tiga Memorabilia Kapal Titanic Kembali Dilelang
Spoiler for :


Karamnya kapal Titanic yang menewaskan lebih dari ribuan penumpangnya yang terdiri dari berbagai latarbelakang kelas ekonomi dan status sosial telah meninggalkan banyak kenangan hingga saat ini.

Seperti yang dilansir dari Dailyecho, Minggu (12/10/2014), benda-benda peninggalan Titanic yang kaya akan kenangan kini kembali dilelang. Kali ini barang yang akan dilelang adalah sebuah kertas yang bertuliskan daftar menu makanan, kartu pos dan denah kabin yang selama ini disimpan oleh keluarga Elise Lurette.


Spoiler for :

Ketiga barang peninggalan Titanic tersebut pun ditawarkan dengan harga fantastis hingga mencapai miliaran rupiah. Di antara ketiganya, kertas berisi menu makanan bertanggal 12 April 1912 atau 2 hari sebelum Titanic menabrak gunung es adalah yang termahal di pelelangan oleh Devizes. Tak tanggung-tanggung, selembar kertas yang dikantongi penumpang bernama Elise Lurette itu ditawarkan dengan harga awal USD 110 ribu atau Rp 1,3 miliar.

Spoiler for :

Dari kertas itu tampak Elise mencoret Welsh Rarebit dan telur Omer Pacha yang sudah diambil oleh majikannya. Daftar makanan lainnya juga tersedia seperti daging domba panggang, kentang, greengage tart, ikan salmon mayones, termasuk juga Roquefort dan St Ivel (Sebuah merk keju dan produk susu dari Inggris).

Menu makanan itu dikabarkan satu-satunya benda peninggalan Titanic 2 hari sebelum karam karena selama ini yang paling banyak ditemukan saat karam yaitu 14 April 1912.


Spoiler for :

Rencananya ketiga benda tersebut akan dijual di Devizes pada 18 Oktober 2014. Kondisi barang yang ditemukan itu cukup baik, dan ada coretan tangan asli dari Elise Laurette. Kartu pos bergambar Titanic ia tulis dan dikirimkan pada keponakannya itu dilelang seharga Rp 118 juta. Kondisi kartu pos Elise juga cukup baik, walaupun ada sedikit sobelakan di perangkonya.

Spoiler for :

Sedangkan denah kabin (deck plan) dihargai Rp 354 juta. Dari deck plan yang dibawa Elise juga ada tulisan "Departe le 10 Avril" yang artinya berangkat pada 10 April. Ia juga menyilang nomor kabin yang ia tempati agar mudah menemukan tempatnya.

Lebih lanjut, Menurut Encyclopedia-titanica.org, Elise Lurette sendiri merupakan seorang pembantu keluarga Spencer yang kaya raya. Ia yang berumur 59 tahun kala kapal Titanic tenggelam itu berhasil selamat bersama majikannya, Marie Spencer.


Foto Pemakaman Massal Korban Titanic yang Diceburkan Laut

Spoiler for :

Spoiler for :


TOP 5 Tokoh Di Film TITANIC Yang Jadi Penumpang Sungguhan Saat Kapal TENGGELAM!!

Masih ingat dengan film Titanic? Film tahun 1997 ini diangkat dari peristiwa nyata kapal Titanic yang tenggelam di Samudra Atlantik. Kapal Titanic tenggelam pada tanggal 14 April 1912 tengah malam hingga menjelang pagi pada 15 April 1912. Kapal termewah di masanya ini menjadi kisah tragis karena tenggelam di pelayaran pertamanya. Tidak heran jika kisah ini diangkat menjadi sebuah film.

Spoiler for :

Sebagai kapal pesiar paling mewah di masanya, banyak orang kaya yang menjadi penumpang. Bisa Anda lihat sendiri gambaran orang-orang tersebut di dalam filmnya. Namun dari banyaknya tokoh fiksi di film Titanic (Jack dan Rose misalnya), ternyata ada tokoh nyata dan benar-benar yang menjadi penumpang Titanic di tahun 1912. Tokoh nyata ini dimainkan apik oleh para selebritis yang memerankannya.

Inilah tokoh nyata di kapal Titanic 1912 didalam film Titanic


1. Kapten Edward Jordan Smith
Spoiler for :

Spoiler for :


2.Kolonel Archibald Gracie IV
Spoiler for :

Spoiler for :


3. Margaret "Molly" Brown
Spoiler for :

Spoiler for :


4. Thomas Andrews
Spoiler for :

Spoiler for :


5. Joseph Bruce Ismay
Spoiler for :

Spoiler for :




http://www.ide2gue.co.vu/2014/04/top...yang-jadi.html
0
4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan